Usai Rakor, Kabid SMK Silaturahmi Bersama Kasek SMK se Sulsel

Makassar, Berita-Kita | Memanfaatkan momentum Rapat Koordinasi Perangkat Daerah Bidang Pendidikan Tahun 2024 yang digelar di Hotel Dalton Makassar, Kepala Bidang SMK, H. Hery Sumiharto, SE.M.Ed melakukan pertemuan silaturahmi dengan para Kepala SMK se Sulawesi Selatan yang digelar Ballroom Hotel Dalton Makassar, Selasa (30/04/2024).

Pertemuan silaturahmi dengan para Kepala SMK se Sulsel ini menjadi momentum pertama Hery Sumiharto sejak dilantik kembali menjadi Kepala Bidang SMK, Rabu 24 April 2024 lalu oleh Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin.

Pertemuan berlangsung akrab dan penuh kekeluargaan yang dipandu Ketua MKKS SMK Sulsel, Andi Umar, S.Pd.M.Si. Pada kesempatan tersebut Hery Sumiharto mengatakan, selama dua tahun terakhir ini, SMK di Sulsel mengalami perkembangan yang cukup baik. Untuk itu, katanya, apa yang telah diraih itu selayaknya dipertahankan dan ditingkatkan. “Apa yang selama ini masih kurang, mari kita benahi bersama-sama,” ujar mantan Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Sulsel ini.

READ  BAK Jadi Pembicara Pada Rakor Forum Perangkat Daerah Bidang Pendidikan Tahun 2024

Selain itu, Hery Sumiharto menyampaikan bahwa di era 5.0 para kepala SMK diharapkan dapat bekerja gesit, cepat dan tidak boleh hanya menunggu instruksi.

“Kepala SMK harus berpikir out of the box,” tegas mantan Sekretaris Disdik Sulsel ini.

Ia berharap bahwa Kepala SMK yang menjadi ujung tombak Dinas Pendidikan dalam memberikan pelayanan pendidikan yang bermmutu kepada masyarakat, dapat memegang amanah sebaik-baiknya, dan bisa bekerja sama, berkolaborasi dalam membangun pendidikan vokasi di Sulawesi Selatan.

Menutup pertemuan silaturrahmi, Hery Sumiharto yang juga pernah menjabat Kasubag Keuangan Disdik Sulsel ini menegaskan bahwa Pendidikan Vokasi di Sulawesi Selatan harus dibangun dengan kerja sama baik sekolah, masyarakat, pemerintah maupun dunia usaha dan dunia industri. (mulyama/**)

Related Posts

Stay Connected

20,831FansSuka
3,868PengikutMengikuti
19,000PelangganBerlangganan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Recent Stories