Hari Pertama Kerja Pasca Dilantik, Kabid SMA Pantau PBM di SMAN 17 Makassar

Makassar, Berita-Kita | Kepala Bidang (Kabid) SMA Dinas Pendidikan (Disdik) Prov Sulsel, Muhammad Nurkusuma, melakukan kunjungan kerja dan silaturrahim di SMAN 17 Makassar, Senin (29/4/2024).

SMAN 17 Makassar merupakan sekolah pertama yang menjadi kunjungan Muhammad Nurkusuma setelah dilantik oleh Pj Gubernur Sulsel menjadi Kabid SMA menggantikan Harpansa pada 5 April 2024 lalu di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel.

Kunjungan Silaturrahim Kabid SMA Muhammad Nurkusuma ke SMAN 17 Makassar disambut hangat Plt Kepala SMAN 17 Makassar, Abu Hanafi, S.Pd, MM bersama para guru dan pegawai di sekolah yang menjadi ikon di Makassar dan Sulsel itu.

Setiba di SMAN 17 Makassar yang beralamat di Jalan Sunu No 11 Makassar, Kabid SMA Muhammad Nurkusuma didampingi Plt Kepsek Abu Hanafi berkeliling-keliling melihat-lihat proses belajar mengajar (PBM) siswa di beberapa kelas.

READ  Di Rakor Lintas OPD, Pj Sekda Puji Ruang Pelayanan Satu Pintu Disdik Sulsel

Dalam kunjungan silaturrahim Muhammad Nurkusuma di hari pertama masuk kerja usai dilantik sebagai Kabid SMA Disdik Sulsel, selain untuk melihat secara langsung PBM juga untuk melihat secara langsung kedisiplinan Plt Kepsek beserta jajaran guru, pegawai, dan siswa-siswi di SMAN 17 Makassar.

Hal ini dilakukan Muhammad Nurkusuma untuk membuktikan sendiri secara langsung bagaimana kedisiplinan Plt Kepsek, Guru, Pegawai, dan siswa-siswi di SMAN 17 Makassar, utamanya terkait dengan kedisiplinan masuk sekolah tepat waktu sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Selain itu, kata Muhammad Nurkusuma–Putra dari Mantan Koordinator Pegawas (Korwas) Disdik Sulsel HA Razak Pattokky ini–juga ingin menyaksikan secara langsung kondisi kebersihan lingkungan sekolah, apakah sesuai dengan harapan atau tidak.

READ  Di Rakor Lintas OPD, Pj Sekda Puji Ruang Pelayanan Satu Pintu Disdik Sulsel

Pada kesempatan kunjungan silaturrahim di SMAN 17 Makassar ini, juga dimanfaatkan Kabid SMA Muhammad Nurkusuma dengan Plt Kepsek Abu Hanafi terkait pengembangan-pengembangan sekolah.

Termasuk mendiskusikan masalah kegiatan-kegiatan sekolah, baik yang telah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan, demikian juga kepada beberapa siswa kelas XI SMAN 17 Makassar, Kabid SMA Muhammad Nurkusuma yang selalu tampil sederhana dan bersahabat ini, menyempatkan tanya-jawab terkait proses PBM dan kegiatan-kegiatan kesiswaan. (**)

Related Posts

Stay Connected

20,831FansSuka
3,868PengikutMengikuti
19,000PelangganBerlangganan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Recent Stories