Hery Sumiharto Lepas 36 Siswa SMK Magang ke Jepang

Makassar, Berita-Kita | Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan provinsi Sulawesi Selatan mewakili kepala Dinas Pendidikan PROV SULSEL melepas siswa dari 36 sekolah SMKN di SULSEL untuk Magang Ke Jepang, dilaksanakan di SMK Negeri 10 Makassar, Kamis (16/05/2024).

SMK Negeri 10 Makassar menjadi tuan rumah acara pelepasan dari 36 Sekolah SMKN siswa magang ke Jepang yang berlangsung hari kamis 16 mei 2024 .

Acara ini dihadiri oleh Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Hery Sumiharto, SE., M.Ed., mewakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.

Kabid SMK, Hery Sumiharto dalam sambutannya, menyampaikan harapannya agar para siswa dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya. “Program magang ke Jepang ini adalah bagian dari upaya kita untuk meningkatkan kompetensi siswa SMK di Sulawesi Selatan, agar mereka siap bersaing di dunia kerja internasional,” ujarnya.

READ  Kacabdis Wilayah XI Audiens ke Pj Walikota Palopo Bahas Festival SulSel Menari

Acara pelepasan ini melibatkan 36 Sekolah SMK se Sulawesi Selatan, termasuk SMK Negeri 1 Bulukumba yang mengikutkan 10 orang siswa SMKN 1 Bulukumba Sulawesi Selatan magang tersebut didampingi kepala sekolah SMKN 1 Bulukumba, Andi Hamran SP.MP untuk mengikuti program magang di Jepang.

Program ini merupakan hasil kerjasama antara Pemerintah Provinsi dengan pihak industri di Jepang, yang bertujuan untuk memberikan pengalaman kerja nyata dan meningkatkan keterampilan siswa.

Salah satu siswa yang akan berangkat, mengungkapkan rasa bangganya terpilih dalam program ini. “Ini adalah kesempatan emas bagi kami untuk belajar dan bekerja di luar negeri.

Kami berterima kasih kepada sekolah dan Pemerintah Provinsi atas dukungannya,” kata Ahmad dengan penuh semangat.

READ  SMAN 4 Gelar Kemah Ilmiah Guna Personal Branding dan Peningkatan Life Skill

Acara pelepasan ini ditutup dengan doa bersama dan foto bersama para siswa, guru, dan pejabat yang hadir.

Para siswa dijadwalkan akan berangkat ke Jepang pada akhir bulan ini dan akan menjalani program magang selama enam bulan.

Dengan adanya program ini, diharapkan para siswa SMK di Sulawesi Selatan dapat memiliki wawasan yang lebih luas dan keterampilan yang lebih baik, sehingga dapat meningkatkan daya saing mereka di dunia kerja. (**)

Related Posts

Stay Connected

20,831FansSuka
3,868PengikutMengikuti
19,000PelangganBerlangganan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Recent Stories