Kabid SMK Sulsel Hadiri Pembukaan Sosialisasi Program SMK Unggulan Skema Reguler Baru

Takalar, Berita-Kita | Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, H. Hery Sumiharto menghadiri Pembukaan Sosialisasi Program SMK Unggulan Skema Reguler Baru Tahap Satu Tahun 2024.

Acara ini diselenggarakan di Aula SMKN 3 Takalar yang berlokasi di Jalan Hamza Dg Tuppu No. 1, Paddingin Raya, Kecamatan Sanribone, Takalar. 11 Juni 2024.

Dalam sambutannya, H. Hery Sumiharto menyampaikan pentingnya program ini dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Sulawesi Selatan. “Program SMK Unggulan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan daya saing lulusan SMK agar siap menghadapi tantangan di dunia kerja dan industri.

Kami berharap program ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi siswa dan masyarakat,” ujar Hery.

READ  Kacabdis Wilayah XI Audiens ke Pj Walikota Palopo Bahas Festival SulSel Menari

Acara ini dihadiri oleh para guru, siswa, dan perwakilan dari berbagai SMK di wilayah Takalar. Sosialisasi ini merupakan langkah awal dari serangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan sepanjang tahun 2024, dengan fokus pada peningkatan mutu pendidikan dan penguatan keterampilan siswa.

Program SMK Unggulan Skema Reguler Baru Tahap Satu ini diharapkan dapat menjadi model bagi SMK lain di Sulawesi Selatan dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan vokasi.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi sekolah-sekolah dalam mengimplementasikan program ini dengan baik,” tambah Hery.

Dengan adanya program ini, diharapkan lulusan SMK di Sulawesi Selatan dapat lebih siap bersaing di pasar kerja, baik di tingkat nasional maupun internasional.

READ  Sekdisdik Sulsel Hadiri Lokakarya 2 Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 10 di Bulukumba

Sosialisasi ini juga menjadi momentum penting bagi SMKN 3 Takalar untuk menunjukkan komitmennya dalam mendukung program-program pendidikan yang inovatif dan berkualitas. (**)

Related Posts

Stay Connected

20,831FansSuka
3,868PengikutMengikuti
19,000PelangganBerlangganan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Recent Stories