TPP Belum Terbayarkan, ASN Disdik Sulsel Menjerit

Makassar, Berita-Kita | Tambahan penghasilan pegawai (TPP) yang menjadi magnet ASN Disdik Sulsel saat ini kembali menggantung selama dua bulan yakni, Desember 2023 dan Januari 2024. Kegundah gulanaan ASN Disdik Sulsel makin terasa karena kebutuhan yang mendesak.

Salah satu ASN Disdik Sulsel yang minta identitasnya dirahasiakan kepada media ini mengatakan, kami ini sudah lama menunggu TPP dan hanya kita semua dijanji tapi hingga hari ini belum juga ada realisasi. Bahkan pernah kami dengar bahwa pembayaran akan dilakukan setelah selesai rekon aset, namun lagi-lagi belum terbukti.

Demikian juga TPP guru, untuk November 2023 memang sudah terbayar karena itulah mereka juga berharap agar dua bulan lagi segera di bayarkan.

READ  Rakor Sekolah Penerima Bantuan DAK Fisik Reguler Tahap II Tahun Anggaran 2024

Sementara Kasubag Keuangan Disdik Sulsel Iksan Sanusi yang hendak dikonfirmasi senin, 19 Pebruari 2024 sekitar pukul 11.00 tadi namun ruangan Kasubag kosong melompong.

“Masih dalam tahap proses penyelesaian, dan sebenarnya BKAD yang punya kewenangan menjawab ini pak, namun menurutku anggarannya siap, “tulis Iksan Sanusi singkat.

Menurut salah satu stafnya, bahwa tadi bapak adaji, terus saya tidak tahu kemanami. Ada juga yang membeberkan kalau di ke uangan itu tidak ada anggaran atau kas untuk membayarkan TPP.

Memang kelihatan para ASN berbeda rautnya, ada yang terlihat santai tetapi ada juga yang mengeluh dan bertanya kapan ini TPP cair.

Namun yang pasti TPP yang mereka tunggu sangat membantu untuk menopang ekonomi keluarga dan kalau sampai selalu terlambat kita mau makan apa, katanya.(yun/**)

Related Posts

Stay Connected

20,831FansSuka
3,868PengikutMengikuti
19,000PelangganBerlangganan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Recent Stories