Rakor Sekolah Penerima Bantuan DAK Fisik Reguler Tahap II Tahun Anggaran 2024

Makassar, Berita-Kita | Rapat Koordinasi (Rakor) yang terkait dengan pelaksanaan fisik reguler dengan Dak Peralatan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tahap II tahun anggaran 2024 dilaksanakan di Hotel Dalton, Makassar, pada tanggal 21 hingga 23 Maret 2024.

cara ini dihadiri oleh berbagai pihak yang terkait, termasuk Kepala Bidang SMK DISDIK SULSEL, Muhammad Yusril Gazali, S.Pd, yang juga sebagai kuasa pengguna anggaran, serta ketua panitia, Dr. Andi Fahruddin, S.STP, selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), bersama dengan moderator, Muhammad Akbar, S.Sos, Firdaus, Husain S.Ag, Andi Faizal, dan Andi Resnidar, SP.

Rakornas ini merupakan kelanjutan dari tahap pertama yang telah dilaksanakan sebelumnya di Hotel Dalton, Makassar, 18 sampai 20 Maret 2024

Tujuan untuk membahas langkah-langkah konkrit dalam mendukung pengembangan dan peningkatan sekolah menengah kejuruan di Provinsi Sulawesi Selatan.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Iqbal Najamuddin, SE, dalam sambutannya pada pembukaan tahap awal (1) menegaskan pentingnya sinergi dan kolaborasi antar semua pihak terkait dalam memajukan pendidikan kejuruan di daerah ini. Beliau juga menekankan pentingnya pengawasan yang komprehensif terhadap semua kelompok, terutama di sektor pendidikan, serta mengharapkan agar kepala sekolah dapat menjadi lebih proaktif dalam mengkoordinasikan kegiatan serta memastikan keterlibatan pihak ketiga dalam pelaksanaan pekerjaan.

Selain itu, dalam laporan ketua panitia Dr. Andi Fahruddin, S.STP, disampaikan bahwa pada tahap pertama rakor, yang berlangsung pada 18 hingga 20 Maret 2024, dihadiri oleh enam cabang wilayah DISDIK, kepala SMK penerima Dana Alokasi Khusus (DAK), serta berbagai pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Rakor tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari SMKN dan swasta yang menerima bantuan fisik dan peralatan, menegaskan bahwa tidak ada lagi perbedaan antara SMK Negeri dan Swasta dalam mendapatkan bantuan, selama memenuhi syarat yang ditetapkan.

Acara ini menjadi momentum penting bagi Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan untuk terus berkolaborasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan kejuruan di daerah ini, dan diharapkan hasil dari rapat koordinasi ini akan memberikan dampak positif yang besar bagi kemajuan pendidikan di Sulawesi Selatan.

Laporan singkat lanjut Pelaksanaan Rakor Fisik Reguler SMK Tahap II Tahun Anggaran 2024 di Hotel Dalton, Makassar. Tanggal 21 sampai 23 maret 2024. (**)

Related Posts

Stay Connected

20,831FansSuka
3,868PengikutMengikuti
19,000PelangganBerlangganan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Recent Stories