Tindaklanjuti Arahan Pj Gubernur, Cabdisdik Sulsel Tandatangani Perjanjian Kinerja

Makassar, Berita-Kita | Sebanyak 12 Kepala Cabang Dinas Pendidikan se Sulsel hadir sebagai wujud implementasi pendidikan dalam mengakselerasi mutu pendidikan di Sulsel.

Menurut Kadisdik Sulsel Andi Iqbal Nadjamuddin, SE dalam sambutannya mengatakan rapat koordinasi tersebut bertujuan menindaklanjuti arahan Pj Gubernur Sulsel dalam rapat koordinasi di rapim sekaligus penandatanganan perjanjian kinerja Cabdis, ujar Kadis diruang rapat Prof Dr. Ahmad Amiruddin lantai II Kantor Disdik Sulsel, jumat 23 Pebruari 2024.

Kadisdik Iqbal Nadjamuddin yang didampingi Sekretaris Disdik Sulsel Dr.Andi Ibrahim lebih lanjut mengatakan bahwa, pelaksanaan program prioritas kegiatan kerja Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sehingga ada kesinambungan pada setiap unit kerja dan menghindari sekat sehingga terjalin harmonisasi dan budaya kerja yang aktif.

READ  Hari Bumi Sedunia, SMAN 10 Pangkep Tanam Pohon Dilingkungan Sekolah

Perjanjian kerja ini merupakan bagian dari implementasi birokrasi dalam Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan untuk tahun anggaran 2024.

Kesepakatan yang di tandatangani diharapkan membawa kemajuan dalam penyelenggaraan pendidikan di daerah tersebut.

Kadis juga menyampaikan bahwa rapat koordinasi ini dalam rangka penandatanganan perjanjian kerja terkait tupoksi cabang dinas terkait penyusunan dan wewenang kerja serta perlunya fungsi pendampingan dilakukan sekolah.

Kadis juga menekankan perlunya memberdayakan stakeholder di Cabdis secara kolektif dan tidak jalan sendiri, imbuhnya.

Sebagai leadhership dan pimpinan di daerah haruslah sering melakukan kunjungan ke sekolah sebagai bagian dari pembinaan dan tidak mengabaikan hal itu sehingga terus terjalin komunikasi timbal balik.

READ  Hari Bumi Sedunia, SMAN 10 Pangkep Tanam Pohon Dilingkungan Sekolah

Terkait dengan penyusunan draf RKAS 2025 secepatnya akan dilakukan penyusunan RKAS sebab itu sebuah tuntutan mutlak dan kunci sukses pengelolaan administrasi sekolah secara kolektif kolegial.

Selain itu, Kadis juga menghimbau agar jajaran Cabdis setiap bulan melakukan hearing dan saran pendapat di internal Cabdis.

Demikian pula sekolah yang datang di Cabdis harus mendahulukan pelayanan aktif sehingga tidak menimbulkan ekses, ujarnya.

Acara dihadiri sejumlah pejabat eselon III Disdik Sulsel serta seluruh Kepala Cabang Dinas Pendidikan se Sulsel. (yun/**)

Related Posts

Stay Connected

20,831FansSuka
3,868PengikutMengikuti
19,000PelangganBerlangganan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Recent Stories