Hari Bumi Sedunia, SMAN 10 Pangkep Tanam Pohon Dilingkungan Sekolah

Pangkep, Berita-Kita | Dalam Rangka memperingati Hari Bumi se-Dunia 22 April 2024, SMA Negeri 10 Pangkep turut berpartisipasi dengan melakukan kegiatan penanaman pohon sebagai upaya meningkatkan kesadaran lingkungan dan kepedulian terhadap alam. Para siswa dan guru antusias melakukan penanaman pohon di area sekolah.

Penanaman pohon tidak hanya sebagai tindakan simbolis, tetapi juga sebagai langkah nyata dalam menjaga keseimbangan ekosistem dan memperindah lingkungan sekitar. Berbagai jenis pohon ditanam, mulai dari pohon mahoni yang megah, palem yang memberikan nuansa tropis, nangka yang diharapkan berbuah lebat, hingga pisang yang kaya manfaat.

Menurut Kepala SMAN 10 Pangkep Imran, S.Pd, MM bahwa kegiatan penanaman pohon di lingkungan sekolah tidak hanya melibatkan siswa, tetapi juga para guru dan pegawai sekolah. Mereka bekerja sama dengan penuh semangat, membentuk barisan untuk menggali tanah, menanam bibit, dan merawat pohon-pohon yang baru ditanam.

Melalui kegiatan ini, kata Imran siswa belajar tentang pentingnya menjaga lingkungan sejak dini. Mereka memahami bahwa pohon bukan hanya sebagai penyerap karbon dioksida dan produsen oksigen, tetapi juga sebagai tempat tinggal bagi berbagai jenis hewan dan tumbuhan serta sebagai penahan erosi tanah.

Selain manfaat lingkungan yang besar, penanaman pohon juga memberikan dampak positif bagi kehidupan sehari-hari. Buah-buahan yang dihasilkan dapat dimanfaatkan sebagai sumber pangan yang sehat dan bergizi. Selain itu, pohon-pohon tersebut juga memberikan keteduhan dan udara segar bagi lingkungan sekolah.

Dengan semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan, penanaman pohon di SMA Negeri 10 Pangkep bukan hanya sekadar perayaan Hari Bumi, tetapi juga bagian dari komitmen untuk bertindak nyata dalam melindungi planet ini.

Semoga langkah kecil ini dapat menjadi awal dari perubahan besar dalam menjaga kelestarian bumi kita, tandas Imran. (*)

Related Posts

Stay Connected

20,831FansSuka
3,868PengikutMengikuti
19,000PelangganBerlangganan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Recent Stories