Pengukuhan Pengurus Esport Indonesia Oleh Ketua Harian PB E-Sport, Irjen Pol Bambang Sunarwibowo

    0
    169

    Padang, Berita-Kita | Pengurus Esport Indonesia Pengurus Provinsi Sumbar terbentuk. Pengukuhan pengurus dilakukan secara serentak se-Indonesia di 34 provinsi, untuk Provinsi Sumbar dilakukan di Padang. Untuk pertama kalinya dalam sejarah pelantikan organisasi olah raga nasional. Pengurus Olah Raga Elektronik Sport Indonesia melaksanakan E-Pelantikan secara virtual live melalu layar televisi, serentak diseluruh Indonesia. Pengurus Esports Provinsi Sumbar diantaranya juga resmi dilantik oleh Ketua Harian PB E-Sport, Irjen Pol, Bambang Sunarwibowo, melalui video serentak di 34 Provisi se-Indonesia, Sabtu (14/03/2020).

    Ketua Harian Esports Sumbar Robby Febriansyah usai dilantik mengatakan, akan melakukan konsolidasi organisasi baik kedalam maupun keluar. Caranya, tentu menyiapkan pengurus Esports untuk tingkat daerah di Kabupaten dan Kota di wilayah Sumbar. Dimana permainan game mobile ini bersifat kompetitif.

    See also  APBD Sulteng 2022 Mengalami Defisit

    Robby juga menambahkan, klub-klub Esports yang ada di Sumbar dipersilahkan bergabung dan mendaftarkan diri, untuk dipersiapkan menjadi atlet Esports Sumbar disetiap ajang nantinya.

    Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, MHum, mengakatan, sangat mengapresiasi proses pelantikan ini karena berbeda dengan pelantikan cabang olahraga laizimnya. Menurutnya, Esports ini perkembangan yang sangat pesat dan terkesan efisien.

    Disebutkan Syaiful, jika Cabang Olahraga (Cabor) Esports memang terbilang baru, akan tetapi Cabor ini di Sumbar berkembang dengan pesat. Dimana Esports ini sangat digandrungi anak muda dan banyak atlet berbakat di sini, bahkan ada yang dilaporkan pindah ke tempat lain.

    “Nanti olahraga Esport ini akan kita eksebisikan pada Porprov 2020,” sebut Syaiful.

    See also  Wartawan Sulsel Korban Pasal Karet, POIN : Jurnalis Terus Menerus Dikebiri

    E-sport merupakan permainan video game yang bersifat kompetitif. Apabila sebelumnya esport identik dengan game untuk PC dan konsol, kini telah menjamah ranah game mobile. Perkembangan industri esport di Indonesia sudah tidak bisa dielakkan.

    Penandatangan berita acara pelantikan pengurus Esports Sulsel dilaksanakan secara digital oleh Ketua Esports Sumbar disaksikan Ketua Umum KONI Provinsi Sumbar Syaiful, SH, MHum.

    Susunan Pengurus Esport Indonesia Provinsi Sumbar

    Penasehat

    Prof. H. Ganefri, M.Pd, Ph.D

    Syaiful, SH, MHum

    Asril, SH

    Ketua : Nur Djatmiko (Kabinda Sumbar)

    Ketua Harian: Robby Febriansyah

    Sekretaris: Adhytra Cipta Ramadhana, SH

    Wakil Sekretaris: Ivo Dimeria Krisni, SE

    Bendahara: Defri Nasli, SH, MKn

    Wakil Bendahara: Siti Rahzana Gusesya, S.Kom

    See also  APBD Sulteng 2022 Mengalami Defisit

    Bidang Organisasi

    Ketua: Drs. Fazril Ale

    Wakil Ketua: Musfi Yendra, S.Ip, M.i

    Bidang Wasit & Pelatih

    Ketua: Muhammad Firza Prakasa, Amd.Kom

    Wakil Ketua: Rifda Agust Muhendra

    Bidang Kompetisi

    Ketua: Khalif Hadi

    Wakil Ketua: Dendy Rizki Mulyana. (**)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.