Jakarta, Berita-Kita | Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, mendampingi wakil Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Budi Sulistya, memberi konfirmasi, Menteri Perhubungan (Menhub) positif terjangkit virus corona. Dengan nomor identitas 76.

“Atas izin keluarga yang disampaikan oleh kepala RS tadi adalah Pak Menhub,” ungkap Pratikno.

Pernyataan ini disampaikan ketika mengadakan jumpa pers di Istana Negara. Jakarta, Sabtu (14/3/20)

Sebelum itu, Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati mengatakan, Budi Karya sedang sakit tifus dan asma serta menepis isu Menhub terjangkit virus Corona.

“Beliau tengah dalam perawatan di rumah sakit karena penyakit tifus dan asma yang sudah lama diderita,” ungkap Adita, seperti yang dilansir dari Antara, Sabtu (13/3/2020).

See also  Rusdi Ucapkan Terima Kasih Atas Rehabilitasi Rumahnya Oleh Satgas TMMD

Seperti yang diketahui, aktifitas seorang Menhub terbilang padat dan mampu mengunjungi beberapa daerah dalam sehari.

Pada tanggal 1 – 2 Maret Menteri Perhubungan, menjemput awak kapal Diamond Princess yang diketahui di tumpangi penderita virus Corona asal Jepang.

Kemudian aktifitas terakhir Menhub, Budi Karya, sebelum di diagnosis terjangkit virus Corona, yaitu ke Toraja, Luwuk, Wakatobi, Makassar, Pare Pare, Kertajati dan Indramayu.

Sampai saat ini, informasi dari Juru Bicara Penanganan Virus Corona, Achmad Yutianto menyampaikan, kasus positif Covid-19 di Indonesia tercatat hingga Sabtu (14/03/20) meningkat menjadi 96. (**)