Satgas Organik Korem 172/PWY Yonif 514/SY Beri Pembekalan Longmalap ke Pendeta dan Pemuda

49

Kenyam, Berita-Kita | Sebanyak 20 orang dari Pendeta, Mejelis dan Pemuda di Kenyam menerima pembekalan Petolongan Pertama Lapangan (Longmalap) oleh Kodim 1715/Yahukimo yang diberikan melalui Satgas Organik Korem 172/PWY Yonif 514/SY, bertempat di Gereja GKI Pos PI Bethel Kenyam, Distrik Kenyak, Kab. Nduga, Papua, Senin (26/09/2022).

Dandim 1715/Yahukimo dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu sasaran non fisik dari kegiatan Opster Korem 172/PWY tahun 2022. Bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada masyarakat tentang pertolongabn pertama yang harus dilakukan apabila terdapat masyarakat yang membutuhkan tindakan pertolongan secara tepat dan cepat.

“Dihadapkan dengan masih kurangnya fasilitas dan tenaga kesehatan di Distrik Kenyam, Kab. Nduga saat ini, diharapkan pembekalan ini mampu memberikan pengetahuan kepada seluruh elemen masyarakat sehingga mampu memberikan pertolongan secara tepat dan cepat tanpa harus menunggu tim medis datang,” katanya.

Kita harapkan juga pembekalan ini dapat dimengerti dan dipahami oleh para peserta, minimal dapat memberikan pertolongan pertama agar si korban dapat bertahan sampai ketempat pertolongan selanjutnya di fasilitas kesehatan terdekat,” tambahnya.

Kegiatan berlangsung penuh antusiasme dari para peserta penyuluhan, hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan yang disampaikan kepada dokter seputar materi yang disampaikan dan juga yang lainnya.

Seusai kegiatan Penyuluhan, Pendeta Yosep Rumere (38) menyampaikan terimakasih banyak kepada TNI atas kepeduliannya terhadap Kesehatan masyarakat Kenyam.

“Ilmu ini sangat bermanfaat bagi kami masyarakat yang bisa kami terapkan dalam kehidupan sehari-hari baik untuk diri sendiri, keluarga dan dilingkungan sekitar, sebab banyak hal-hal sepele namun penanganan yang kami lakukan selama ini justru salah. Untuk itu kami sangat berterima kasih,” ujarnya. (**)