Kabid SMK Sulsel Membuka Lomba Kegiatan Siswa Tingkat SMK se Sulsel 2024

Makassar, Berita-Kita | Kegiatan lomba kompetensi siswa (LKS) SMK Tingkat Provinsi Sulsel berlangsung sejak 5 – 10 Mei 2024 di Makassar.

Kadis Pendidikan Sulsel H.Iqbal Nadjamuddin, SE yang diwakili Kepala Bidang SMK H.Hery Sumiharto, SE, M. Ed mengatakan bahwa lomba kompetensi siswa (LKS) SMK tahun 2024 menjadi ajang bergengsi bagi siswa SMK dan sudah menjadi event rutin setiap tahun bagi anak SMK se-Indonesia sehingga diharapkan bagi anak SMK khususnya di Sulsel untuk terus mengasah dan memacu prestasi pada setiap bidang keahlian dalam setiap jenjang jurusan, ujar Hery Sumiharto saat membuka secara resmi LKS di Gedung Guru HM.Jusuf Kalla, Minggu 5 Mei 2024.

Dia berharap agar semua peserta yang mengikuti ajang ini benar-benar mampu berkompetisi secara sehat dan meraih prestasi tentu saja penuh semangat yang tinggi.

READ  Tim Publikasi Direktorat SMA Kemendikbud-Ristek RI, Meliput SMAN 17 Makassar Untuk Medsos Direktorat SMA

Sebab lanjut mantan Sekdis Pendidikan Sulsel ini bahwa apa yang anak-anaku akan lakukan hari ini adalah sebuah lomba yang akan mewakili Sulsel pada tingkat nasional nanti, karena itulah tunjukkan kemampuan serta berkompetisi secara elegan, tutur Hery Sumiharto yang tampil bersahaja di hadapan pejabat dan ratusan peserta LKS itu.
Lomba ini juga bukan hanya ajang untuk menguji kemampuan siswa, tetapi menjadi momentum untuk mempererat kerjasama antar lembaga pendidikan di daerah ini.

Kompetisi yang digelar hari ini untuk mengukur kemampuan jurusan mulai dari kejuruan teknik, bisnis, hingga seni dan keterampilan lainnya. Dari uji keterampilan praktis hingga uji teori, siswa-siswa SMK dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan berlomba-lomba memamerkan prestasi terbaik mereka.

READ  Kabid SMK Sulsel Beri Sambutan Daring Dalam Kegiatan Regional Student Company Competition

LKS tidak hanya menunjukkan prestasi akademik, tetapi juga soal pentingnya pengembangan keterampilan praktis yang dibutuhkan di berbagai industri. “Kami sangat bangga melihat semangat dan dedikasi siswa dalam mengejar keunggulan dalam berbagai bidang,” jelasnya.

Kobarkan tekad dan semangat dalam lomba untuk maju ke tahap nasional, di mana mereka akan bersaing dengan siswa terbaik dari provinsi se-Indonesia.

Dengan semangat yang menggelora dan potensi yang luar biasa, acara ini menjadi bukti nyata bahwa pendidikan vokasi di Sulawesi Selatan terus bergerak maju, mencetak generasi muda yang siap bersaing di kancah global.

Mantan Kasubag Keuangan Disdik Sulsel ini juga mengatakan bahwa, dalam setiap lomba jangan menjadi beban, tetapi buatlah menjadi menyenangkan dan bukan menegangkan, canda Hery. Sekadar diketahui bahwa dalam kegiatan LKS tingkat Sulsel ini dihadiri 135 peserta lomba se Sulsel dari berbagai SMK baik negeri maupun swasta.

READ  Kabid SMK Sulsel Beri Sambutan Daring Dalam Kegiatan Regional Student Company Competition

Acara pembukaan LKS SMK dihadiri sejumlah pejabat Disdik Sulsel termasuk seluruh Kepala Cabdis se Sulsel terlihat Kabid GTK, Muhlis Mallajareng, Kepala Cabdis IX Pangkep Drs.Jumain, M.Pd, Kacabdis VI Selayar Usman, S.Pd,M.Pd.

Sejumlah Kepala SMKN dan Swasta juga hadir khususnya bagi sekolah yang mengikutkan pesertanya hingga ratusan siswa-siswi yang ikut berlomba.

Berikut lokasi dan tempat lomba LKS SMK tahun 2024 yakni:
1.Teknik kelistrikan – Poltek Bosowa JL.Kapasa Raya
2.Teknologi mode-SMKN 6 Makassar
3.Penataan Rambut – SMKN 6 Makassar
4.Teknik Gambar bangunan – SMK 2 Makassar.
5.Teknologi otomotif mobil – SMKN 3 Makassar
6.Desain Laman – SMKS Mutiara Ilmu Makassar
7.Teknologi Desain Grafis- SMKS Telkom
8.Teknologi Informasi piranti Lunak – SMKS Telkom.
9.Teknologi Informasi administrasi jaringan – SMKS Telkom. (yun/**)

Related Posts

Stay Connected

20,831FansSuka
3,868PengikutMengikuti
19,000PelangganBerlangganan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Recent Stories