Kabid SMK Sulsel Beri Sambutan Daring Dalam Kegiatan Regional Student Company Competition

Makassar, Berita-Kita | Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan yang diwakili Kepala Bidang SMK, H. Hery Sumiharto, SE. M.Ed memberikan sambutan secara daring pada kegiatan Regional Student Company Competition, Sabtu (04/05/2024).

Kegiatan Regional Company Competition merupakan kompetisi bisnis perusahaan siswa dari 20 SMA/SMK yang tersebar di Kota Surabaya, Makassar, Medan dan Denpasar.

Untuk wilayah Sulawesi Selatan sendiri diwakili oleh SMKN 6, SMKN 8 Makassar, SMAN 9 dan SMAN 22 Makassar.

Adapun kegiatan ini bertujuan untuk merayakan keberhasilan siswa peserta Student Company atas pencapaian bisnis dan pengalaman belajar selama menjalani masa program.

Kompetisi ini juga digelar dalam rangka memilih tim terbaik yang didukung oleh Z Zurich Foundation untuk mewakili wilayah Surabaya, Makassar, Medan.

READ  Tim Publikasi Direktorat SMA Kemendikbud-Ristek RI, Meliput SMAN 17 Makassar Untuk Medsos Direktorat SMA

Kompetisi bisnis perusahaan siswa dari 20 SMA/SMK di Kota Surabaya, Makassar, Medan, dan Denpasar.

Adapun kegiatan ini bertujuan untuk merayakan keberhasilan siswa peserta Student Company atas pencapaian bisnis dan pengalaman belajar selama menjalani masa program.

Kompetisi ini juga digelar dalam rangka memilih tim terbaik yang didukung oleh Z Zurich Foundation untuk mewakili wilayah Surabaya, Makassar, Medan, dan Denpasar dalam kompetisi tingkat nasional pada bulan Juni mendatang.

Dalam sambutannya, Hery Sumiharto berpesan kepada para peserta bahwa kemenangan sesungguhnya bukan hanya tentang meraih juara, tetapi lebih dari itu, tentang proses pembelajaran, pengalaman, dan pertumbuhan yang dialami selama perjalanan ini.

“Teruslah berusaha, teruslah berkarya, dan teruslah menjadi pionir perubahan yang diinginkan bagi bangsa dan negara kita,” tegas Hery Sumiharto.

READ  SMAN 2 Pinrang Raih 2 Penghargaan di Peringatan Hardiknas 2024

Tidak lupa pula, Hery menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Prestasi Junior Indonesia (PJI) yang merupakan anggota organisasi non-profit terbesar di dunia, JA Worldwide, yang berdedikasi untuk membekali generasi muda mengenai pekerjaan dan kewirausahaan.

Juga kepada Z Zurich Foundation yang telah mengimplementasikan Zurich Entrepreneurship Program di sekolah-sekolah di Kota Makassar.

Program ini merupakan bentuk inisiatif edukasi kewirausahaan untuk menggali potensi bisnis pelajar SMA/SMK melalui pengalaman langsung dalam mencetuskan dan mengoperasikan usaha mikro di sekolah, atau dikenal Student Company. (mulyama/**)

Related Posts

Stay Connected

20,831FansSuka
3,868PengikutMengikuti
19,000PelangganBerlangganan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Recent Stories