IKA SMKN 9 Makassar Donor Darah “Setetes Kebaikanmu Mampu Selamatkan Mereka Yang Membutuhkan”

Makassar, Berita-Kita | Ikatan Alumni (IKA) SMKN 9 Makassar bekerja sama dengan UPTD Transfusi Darah Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan hari ini Senin (5/2/2024) melaksanakan kegiatan amal dan berbagi bersama dalam bentuk donor darah di kampus SMKN 9 Makassar yang berlokasi di Jalan Salodong No 99 Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar.

Ketua IKA SMKN 9 Makassar Supardi Rahman didampingi oleh Aldi Situju, Nurhikma, Sulaiman, dan Nurul mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini melibatkan alumni, guru dan staf TU serta siswa-siswi SMKN 9 Makassar yang bersedia mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan. Donor darah akan menstimulasi produksi sel darah merah yang baru, sehingga membantu menjaga kesehatan tubuh kita, lanjut Supardi.

READ  Kasubag Umum dan Kepegawaian Disdik Sulsel Respon Positif Penerapan Layanan PTSP

Lebih jauh Supardi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program kerja IKA dalam bidang sosial kemasyarakatan dengan mengangkat tema “setetes kebaikanmu mampu selamatkan mereka yang membutuhkan”, diharapkan menjadi program kerja berkala yang akan dilaksanakan setiap semester atau setiap 6 bulan sekali.

Kepala SMKN 9 Makassar Drs. Muhiding, M.Si yang ikut mendonorkan darahnya pagi ini mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukung program kerja IKA serta menghimbau kepada seluruh guru dan siswa untuk ikut kegiatan donor darah ini.

Muhiding menyatakan bahwa saya sangat bahagia melihat antusias para guru dan staf TU serta siswa-siswi sekalian yang bersedia ikut program donor darah ini, karena dengan donor darah kita bisa bersedekah dan berbagi ke sesama manusia, setetes darah yang kita sumbangkan hari ini dapat menjadi penyambung nyawa bagi yang membutuhkan.

READ  Rakor Sekolah Penerima Bantuan DAK Fisik Reguler Tahap II Tahun Anggaran 2024

Selanjutnya Muhiding menambahkan bahwa disamping itu orang yang rutin donor darah tubuhnya akan semakin sehat serta pikirannya lebih stabil dan fresh, serta yang paling luar biasa adalah amal baik yang didapatkan oleh orang yang berdonor darah karena keikhlasan itu Insha Allaah sangat besar pahalanya dan tidak dapat dinilai jumlahnya, tutup Muhiding. (**)

Related Posts

Stay Connected

20,831FansSuka
3,868PengikutMengikuti
19,000PelangganBerlangganan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Recent Stories