Di Rakor Lintas OPD, Pj Sekda Puji Ruang Pelayanan Satu Pintu Disdik Sulsel

Makassar, Berita-Kita | Dinas Pendidikan (Disdik) Prov Sulsel menjadi Tuan Rumah pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas 17 OPD Lingkup Kerja Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Sulsel, Jumat (26/4/2024) kemarin.

Rakor yang digelar di Ruang Rapat Lantai 2 Prof Dr Ahmad Amiruddin Disdik Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan Km 10 Tamalanrea – Makassar ini dihadiri oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Sulsel, Andi Muhammad Arsjad.

Kedatangan Pj Sekda AM Arsjad untuk yang pertama kalinya di Kantor Disdik Sulsel ini disambut langsung oleh Kadisdik Sulsel H Iqbal Nadjamuddin dan beberapa Pejabat Disdik di antaranya Sekretaris Dr A Ibrahim, Kabid SMK H Hery Sumiharto M.Ed, Kabid SMA Drs Muhammad Nur, A.P, dan Kabid PLKL Sary Diana Muallim, MM,

Juga turut menyambut Pj Sekda Sulsel Kepala UPT PTIK Disdik Sulsel Riswan Sawedi, S.Pd, dan beberapa pejabat eselon IV seperti Kasubag Umum, Kepegawaian dan Hukum Dr Andi Fachruddin, Kasubag Keuangan Andi Fadil Wana, S.STP dan beberapa Staf di Lobi Disdik Sulsel.

Setiba di Disdik Sulsel, Pj Sekda AM Arsjad dengan tidak sengaja melihat ruang tempat pelayanan terpadu satu pintu yang telah diinisiasi Kadisdik Sulsel Iqbal Nadjamuddin, dan Pj Sekda memuji dan mengapresiasi apa yang telah diinisiasi Kadisdik Sulsel.

Katanya, ruang tempat pelayanan terpadu satu pintu Disdik Sulsel ini sangat luar biasa, mudah-mudahan bisa berfungsi secara maksimal untuk memberikan kepuasan pelayanan secara tersentral dan menjadi wilayah zona integritas yang bersih melayani dan bebas KKN, khususnya dalam memberikan pelayanan kepada teman-teman guru, pegawai, stakeholder pendidikan dan pelayanan kepada seluruh masyarakat secara umum.

Selanjutnya sebelum memasuki ruangan Kadisdik Sulsel, Pj Sekda singgah melihat-melihat sarana dan prasarana Ruang ePanrita, dan AM Arsjad juga mengapresiasi ruang ePanrita milik Disdik Sulsel dan berharap agar ruangan ini tetap terpelihara dengan baik dan juga dimanfaatkan dengan baik untuk kepetingan pendidikan.

Usai dari ruangan ePanrita, Pj Sekda AM Arsjad bersama Kadisdik Sulsel Iqbal Nadjamuddin dan beberapa pejabat Disdik lanjut makan siang bersama di ruang makan yang letaknya berdampingan dengan Ruang Kerja Kadisdik Sulsel.

Di sela-sela acara makan siang, Pj Sekda menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kadisdik Sulsel atas kesediaannya menjadi tuan rumah kegiatan Rakor lintas 17 OPD Lingkup Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Sulsel.

Kegiatan Rakor semacam ini, kata Pj Sekda, akan dilaksanakan secara begilir di seluruh lingkup asisten gubernur dan setiap OPD juga bergantian jadi tuan rumah, kemarin juga telah dilaksanakan di lingkup kerja asisten III.

“Asisten itu ‘kan sama dengan ‘Dirjennya’ setiap OPD yang tugas dan fungsinya harus berjalan secara maksimal, termasuk dalam melakukan koordinasi dan bersinergi dengan seluruh unsur terkait. Dengan begitu, pasti juga seluruh program dan kegiatan kita di setiap OPD akan terlaksana sesuai harapan,” jelas AM Arsjad.

Selesai Pj Sekda AM Arsjad makan siang bersama dan bersilaturrahim dengan seluruh pejabat dan beberapa staf Disdik Sulsel, lanjut memimpin Rakor di Ruang Rapat Prof Dr Ahmad Amiruddin Disdik Sulsel.

Di kegiatan Rakor Lintas 17 OPD Pemprov Sulsel ini, Pj Sekda AM Arsjad, meminta kepada Kadisdik Iqbal Nadjamuddin agar aktif memonitoring dan mendokumentasikan perkembangan tanaman Cabe yang sudah ditanam teman-teman guru dan pegawai di satuan pendidikan (SMA, SMK dan SLB) di Kabupaten/Kota se-Sulsel yang beberapa waktu lalu telah diperintahkan dan instruksikan Bapak Pj Gubernur. (Laporan: Haris – PPID Disdik Sulsel)

Related Posts

Stay Connected

20,831FansSuka
3,868PengikutMengikuti
19,000PelangganBerlangganan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Recent Stories