Maros, Berita-Kita | Pengurus Komisariat SAPMA PP Komisariar Cokroaminoto mengadakan dialog pendidikan menyambut Sekolah tatap muka di Warkop Ease Jl.  Azalea,  Kel.  Pettuade, Kec.  Turikale.  Sabtu malam (19/06/2021).

Dialog tersebut mengangkat tema  menyambut angin segar pembelajaran tatap muka di era new normal.  Haikak Rizan Anwar Ketua SAPMA Kom. Cokroaminoto menjelaskan bahwa dialog ini bertujuan untuk menjawab keresahan teman-teman pelajar yang selama ini mengalami banyak kendala selama pembelajaran daring.

Dialog tersebut dihadiri oleh Pemerhati Pendidikan yang juga mantan Anggota DPRD Prov. SulSel  Wawan Mattaliu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kab.  Maros DR Muhammad Yunus,  dan Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Kab.  Maros Ahmad Takbir Abadi.

Wawan Mattaliu mengatakan bahwa semua pihak harus bersinergi untuk menjemput harapan agar siswa-siswi bisa melakukan pembelajaran tatap muka di kelas.

“Corona ini memaksakan kita untuk melakukan cara-cara lain agar tetap bertahan hidup” Jelas Wawan yang juga mengajar sebagai dosen di salah satu PTS di Makassar itu.

Sementara itu PLT Kepala Dinas Kesehatan Kab.  Maros DR.  Muhammad Yunus mengatakan pemerintah sangat mendukung penuh upaya pembelajaran tatap muka, tetapi mesti dilakukan dengan protokol kesehatan (prokes)  yang sangat ketat.

Lanjut dia,  syarat yang akan diberlakukan yang paling penting mereka yang sudah melakukan proses vaksinasi yang sementara berjalan.

“Paling penting itu harus vaksin” Tegas Plt Kadis Kesehatan Maros itu. (**)

See also  Kembali Lsm Kompleks Mempertanyakan Anggaran Makan Minum Tenaga Pengamanan Disdik Makassar