Makassar, Berita-Kita | Kepala UPT SMA Negeri 5 Makassar menepis tudingan memelihara oknum preman dan oknum LSM yang menghalang halangi tugas wartawan.

Kasek SMA 5 Hj. Andi Nurhayati Menjelaskan, Kejadian tersebut terjadi di luar wilayah sekolah dan sama sekali tidak diketahui oleh pihak sekolah dan hanya mendengar dari salah satu media saja.

“Saya hanya Melihat gambar dalam berita salah satu media online, kejadian tersebut terjadi di luar pagar sekolah. Dimana kami pihak sekolah sama sekali tidak mengetahui kejadian tersebut”, jelas Kasek kepada media berita-kita.com, Senin (21/06/2021).

Kemudian terkait dengan isu kacaunya Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) melalui jalur Zonasi yang dilaksanakan di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 5 Makassar.

Kasek menegaskan proses PPDB dilaksanakan secara terbuka melalui aplikasi PPDB 2021. Pihak sekolah hanya menerima lewat operator pengesahan peserta didik.

“Jadi saya harap, teman teman media dan orang tua siswa kalau merasa ada persoalan terkait Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB). Bisa langsung ke panitia sekolah, cabang dinas atau langsung ke Disdik SulSel Lewat panitia PPDB di Ruang Guru karena ini semua transparan silahkan kroscek di sekolah jugaā€¯ungkapnya.

Penulis : Arhas

See also  Kadis Ketahanan Pangan Jeneponto Salurkan Bantuan Beras Bagi Korban Banjir di Tarowang