Ramadhan Indahnya Berbagi, PDAM Berbagi Tandon Air ke Masjid

Makassar, Berita-Kita | Kegembiraan menyambut Bulan suci Ramadhan dirasakan oleh Semua Umat Islam di seluruh dunia termasuk di Indonesia dan juga warga Kota Makassar tentunya, mereka akan berlomba-lomba melakukan ritual keagamaan untuk mendapatkan pahala diBulan Suci ini.

Akan tetapi beda halnya dengan adanya beberapa Masjid yang saat Ramadhan tiba kondisi air yang mereka rasakan sangat terbatas bahkan kadang tidak ada sama sekali, sehingga Jemaah yang akan beribadah sangat kesulitan untuk mengambil air Wudhu.

Hal inilah yang menginisiasi Perumda Air Minum Kota Makassar memberikan bantuan berupa penempatan Tandon dan pengisian air bersih yang akan dipergunakan untuk berwudhu dibeberapa Masjid yang kesulitan pasokan air bersih.

READ  Dirtek Bersama Dewas PDAM Makassar Tinjau IPA III Antang

Penjabat Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar, Beni Iskandar menyampaikan bahwa ini masih dalam program Ramadhan Indahnya Berbagi.

“Jadi memang di Bulan Ramadhan ini, kami menempatkan 2 Buah Tandon dimasing-masing Masjid yang tujuannya dapat memudahkan Warga yang akan melakukan Ibadah Shalat Fardhu dan Tarwih. Ini khusus untuk Masjid yang kurang tekanan airnya,” Ujar Beni

Menurut Dia Program bantuan ini memang sudah kami rencanakan sebelumnya karena kami tau bahwa masih ada daerah yang tekanan dan Supply airnya masih kurang khususnya Rumah Ibadah yang pemakaian saat Bulan Ramadhan pasti akan meningkat.

“Hari ini sudah kita Pasang di 2 Masjid masing-masing 2 tandon dengan kapasitas 1 Kubik pertandon, di daerah Pampang dan Pannampu dan akan ditambah lagi di beberapa Masjid didaerah Timur Kota Seperti di Blok belakang BTP,” kata Beni

READ  PDAM Makassar Gelar In House Training “Best Practice” Pengelolaan SPAM

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan membantu Masyarakat kita untuk melaksanakan ibadah di Bulan yang suci ini, tutupnya. (**)

Related Posts

Stay Connected

20,831FansSuka
3,868PengikutMengikuti
19,000PelangganBerlangganan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Recent Stories