Dirtek Bersama Dewas PDAM Makassar Tinjau IPA III Antang

19

Makassar, Berita-Kita | Sebagai Kegiatan Rutin yang terus dilakukan, Perumda Air Minum Kota Makassar kembali melakukan pengurasan bak dan pembersihan filter serta pemasangan dan pergantian pompa air baku dan air bersih di IPA III Antang. Hal ini dalam rangka menjaga kualitas dan kontinuitas air bersih yang didistribusikan kepada para pelanggan.

Direktur Teknik Perumda Air Minum Kota Makassar, Asdar Ali bersama 2 orang anggota dewan pengawas, Andi Faldy dan Suwarno Sudirman meninjau langsung pengurasan bak, pembersihan filter, pemasangan dan pergantian pompa air baku dan air bersih di IPA III Antang, juga turut dihadiri Komite Audit PDAM, Susuman Halim

Menurut Asdar Ali, Pengurasan bak untuk membersihkan sendimentasi yang ada guna menjaga kualitas air bersih kepada para pelanggan, oleh karena itu pendistribusian akan dihentikan sementara,” yang juga Direktur Teknik PDAM Makassar, Kamis (15/09/2022).

See also  PDAM Makassar Gelar In House Training “Best Practice” Pengelolaan SPAM

Asdar juga mengatakan pekerjaan pengurasan bak diusahakan dilakukan dalam sehari saja. Olehnya sebelum kami lakukan pengurasan diimbau para pelanggan menampung air sebagai persediaan karena selama pengurasan berlangsung karena distribusi air dihentikan sementara.

”Pengurasan bak oleh PDAM sudah menjadi agenda rutin PDAM ,setiap tiga bulan sekali dengan bergantian disejumlah bak yang ada. Diharapkan pekerjaan pengurasan berjalan lancar, sehingga segera kembali beroperesi, tambahnya

Adapun dampak dari pekerjaan tersebut beberapa wilayah yang dihentikan pendistribusiannya adalah wilayah sekitar Kecamatan Manggala seperti seluruh perumnas Antang, Aspol Antang, Perum Dosen Antang, Jalan Nipa-nipa dan sebagain besar wilayah Kecamatan Manggala.

Selain meninjau IPA III Antang, Asdar Ali bersama Dewas Suwarno Sudirman, Andi Fadly dan juga Komite Audit Susuman Halim juga meninjau intake Nipa-Nipa Antang yang berfungsi sebagai Bak penampungan awal sebelum di Supply masuk ke Instalasi Antang.

See also  PDAM Makassar Gelar In House Training “Best Practice” Pengelolaan SPAM

“Intake ini berfungsi sebagai Reservoir atau bak penampungan dari Aliran Sungai Moncongloe karena Tidak bisa Gravitasi, jadi harus masuk intake dulu selanjutnya dipompa pakai mesin supaya cepat sampai ke IPA”, Jelas Asdar.

Andi Fadly yang juga anggota Dewan Pengawas menyampaikan bahwa Instalasi ini adalah Perangkat Vital karena untuk melayani orang banyak sehingga harus terus dijaga dan dipelihara.

“ini Instalasi penting karena untuk seluruh masyarakat di Manggala, jadi harus mendapat perhatian serius, saya sampaikan terima kasih kepada Seluruh Direksi karena terus menjaga Kualitas dan Kontinuitas nya, tegas Fadly. (**)