PDAM Makassar Gelar In House Training “Best Practice” Pengelolaan SPAM

23

Makassar, Berita-Kita | Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar menggelar In House Training “Best Practice” Pengelolaan SPAM (Sistem Penyediaan Air Minum) pada Kamis-Jumat (15-16/09/2022).

Kegiatan ini guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Tim Teknik PDAM Makassar mulai dari pengelolaan air baku hingga pendistribusian ke pelanggan.

Basri Tompo selaku Ketua Panitia mengatakan kegiatan ini bertempat di Hotel Ibis Style Jl. Dr Sam Ratulangi No. 3 Mks dan diikuti 40 orang peserta dari staf wilayah pelayanan dan staf bagian khusus yang mengurusi Bidang Teknik.

Direktur Teknik PDAM Kota Makassar, Asdar Ali, mengatakan pentingnya kegiatan ini untuk peningkatan kualitas SDM bagi tenaga teknik.

“Kegiatan ini sangat kita butuhkan untuk peningkatan SDM PDAM Makassar. Hal ini sangat penting guna meningkatkan keahlian, motivasi kerja, serta sinergitas antar karyawan dan unit kerja yang muaranya adalah pelayanan prima kepada pelanggan” ujarnya saat membuka kegiatan.

See also  Dirtek Bersama Dewas PDAM Makassar Tinjau IPA III Antang

Dalam kegiatan ini, PDAM menggandeng salah satu salah satu Lembaga Independen, sekaligus sebagai Assessor pengelolaan air minum terkemuka di Indonesia, yaitu Watermen sebagai Narasumber yang diketuai oleh Lintong Hutasoit dan 3 rekan lainnya yakni Hendri Darwin, Riza Hairi, dan Wahyu Eko BS.

“Kami menyambut baik tentang kerjasama kegiatan ini. Ini sejalan dengan visi kami yang berkomitmen untuk menyebarluaskan informasi tentang pengelolaan air dan mensejahterakan PDAM di seluruh Indonesia,” ucap Lintong. (**)