Sinjai, Berita-Kita | Salah seorang Warga bernama Nia 48 th dalam menjalani kehidupannya harus menumpang di rumah tetangga. Karena 4 th yang lalu rumah satu-satunya yang dia miliki terkena musibah kebakaran.

Melihat kondisi seperti itu Kapolsek Pulau Sembilan Ipda Sasmito,SH dan Ndan Taktis Desa Pulau Harapan Pelda Arifuddin memfasilitasi untuk mengajukan bantuan bedah rumah kepada Baznas Kab Sinjai.

BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Kab Sinjai melalui ketuanya Bapak Muzakkir menindaklanjuti dan memberikan bantuan untuk membangun kembali rumah yang sebelumnya rata dengan tanah tersebut.

Untuk mempercepat dalam pembangunan rumah tersebut, TNI Dan Polri dalam hal ini di pimpin oleh Danramil Pulau Sembilan dan Sinjai Timur bersama dengan Anggota Polsek Pulau Sembilan membantu mengerjakan rumah tersebut bersama-sama masyarakat Pulau Harapan. (28/01/2020)

See also  Diskusi Lepas Konsep Program Satu Guru Satu Buku Bersama Kacabdis V Disdik Sulsel

Kegiatan ini merupakan bentuk Sinergitas TNI Dan Polri dalam membantu masyarakat dalam menciptakan keharmonisan hubungan dengan masyarakat. Dan sekaligus menindaklanjuti perintah Panglima TNI dan Kapolri melalui Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa, Sik dan Dandim 1424 Sinjai Letkol Oo Sahrojat. Bahwa TNI Dan Polri senantiasa harus tetap menjaga sinergitas melalui giat dalam masyarakat.

Salah satu warga yang turut serta membantu mengerjakan rumah mengapresiasi atas giat yang dilaksanakan warga. “Kami mewakili keluarga pemilik rumah sangat berterima kasih atas bantuan bapak-bapak Tentara dan Polisi, Sehingga rumah keluarga kami cepat berdiri” ujar Muh Amin.

Di tempat terpisah Kapolsek Pulau Sembilan membenarkan kegiatan tersebut. Bahwa kegiatan tersebut bentuk kekompakan sinergitas TNI Dan Polri di tengah masyarakat. Ujarnya.