Sinjai, Berita-Kita | Polres Sinjai menerima kunjungan dari Tim monitoring evaluasi dan asistensi (MEA) Divisi Propam Mabes Polri, Rabu (29/01/2020) siang.

Rombongan yang dipimpin oleh Kombes Pol Drs. Edi Ciptianto, M.Si bersama tim disambut langsung oleh Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa, SIK didampingi Wakapolres Sinjai Kompol Sarifuddin, S.Sos serta perwira staf Polres Sinjai.

Diawal kedatangannya, Tim monitoring, evaluasi dan asistensi (MEA) Div Propam Mabes Polri langsung melakukan pengecekan kelengkapan identitas diri anggota Polres Sinjai, dilanjutkan pemeriksaan senjata api dan pengecekan ruang tahanan Polres Sinjai.

Kegiatan monitoring, evaluasi dan asistensi (MEA) dari Div Propam Mabes Polri ini di Ikuti oleh Pejabat Utama Polres Sinjai, Para Kasat, Kapolsek, Perwira Staf dan Kanit Provos Polsek Jajaran Polres Sinjai.

READ  Menteri Pertanian Lakukan Panen Perdana di Dusun Bontoa, Desa Kayuloe Barat, Jeneponto

Kunjungan rombongan Tim tersebut untuk melakukan monitoring / evaluasi terkait pelayanan yang ada di Polres Sinjai terkait dengan pelaksanaan tugas Seksi Propam Polres Sinjai sebagai fungsi pengawasan.

Tim Divpropam Polri Kombes Pol Drs. Edi Ciptianto, M.Si dalam arahannya menekankan pengawasan terhadap anggota, mengajak kepada anggota untuk bijak dalam bermedia sosial dan senantiasa menerapkan perilaku hidup sederhana serta memastikan tugas-tugas anggota di lapangan berjalan dengan baik dan terminimalisirnya pelanggaran.

“Fungsi Propam menjadi salah satu fungsi terdepan di Kepolisian dan merupakan salah satu wadah organisasi POLRI berbentuk Divisi yang bertanggungjawab atas pembinaan profesi dan pengamanan di lingkungan internal organisasi POLRI” ungkap Kombes Pol Drs. Edi Ciptianto, M.Si. (**)