Lift Rusak, L-Kompleks Pertanyakan Kemana Anggaran Rutin Pemeliharaan Kantor ?

Makassar, Berita-Kita | Lembaga Swadaya Masyarakat Komunitas Peduli Lingkungan Ekonomi Sosial (L-Kompleks) sebagai Lembaga Kontrol menyoroti fasilitas lift yang tidak berfungsi atau tidak dapat dipergunakan pada gedung kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Jalan Urip Sumoharjo Makassar.

Gedung yang mempunyai 5 lantai tersebut hanya menggunakan fasilitas tangga untuk akses naik turun pada gedung tersebut sedang fasilitas Lift yang tersedia tidak dapat digunakan dalam keadaan rusak.

“ini gedung Kantor orang nomor satu di Sulawesi Selatan tapi kok fasilitas lifnya setiap saya kesini masih dalam keadaan Rusak, sudah nyaris setahun lamanya Lift ini rusak namun kok tidak diperhatikan, dikemanakan anggaran pemeliharaan yang setiap tahun dianggarkan untuk pemelihaaraan?,ucap Ruslan kepada media, Senin, (08/09/2020).

Lebih lanjut Ruslan mengatakan, terkait fasilitas Ruang Sidang Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Selatan yang terletak dilantai V, ini juga sangat tidak representatif bagi para pemohon informasi publik, dimana setiap pemohon dan termohon informasi serta staf Komisi informasi harus berjibaku untuk sampai diruang sidang dalam keadaan terengah-engah.

Untuk itu Ruslan Rahman selaku pengguna layanan pada komisi informasi Provinsi sulsel, Ruslan meminta kepada gubernur untuk mengganti atau memindahkan ruang sidang tersebut ke tempat yang lebih representatif agar tidak menyusahkan para pemohon informasi.

Bagi orang normal dan sehat fasilitas minim seperti ini bukan jadi masalah tetapi kantor Gubernur adalah kantor yang terbuka untuk siapa saja tapi dengan kondisi seperti ini bisa saja kantor Gubernur Sulsel jadi kantor yang tidak bisa dikunjungi oleh saudara saudara kita yang berkebutuhan khusus (Difabel).

“bagi saya itu tidak terlalu bermasalah, Alhamdulillah masih sanggup naik turun tangga malah tempat yang sering saya kunjungi, Komisi Informasi Publik yang terletak di lantai ter atas, jadi tiap ada sidang saya harus gunakan tangga, nah gimana untuk saudara saudara kita yang berkebutuhan khusus (Difabel) masa mereka harus menggunakan tangga jika suatu saat berkunjung ke Gubernur ini,” ujar Ruslan Rahman selaku Sekjen L-Kompleks.

Ruslan berharap agar fasilitas untuk masyarkat diperhatikan apalagi fasilitas tersebut ada anggarannya dan juga untuk menunjang pekerjaan para pegawai disana, biar Kantor Gubernur berkemajuan seperti yang selalu digembar-gemborkan Gubernur Nurdin Abdullah, tutup Ruslan. (acm)

Related Posts

Stay Connected

20,831FansSuka
3,868PengikutMengikuti
19,000PelangganBerlangganan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Recent Stories