Makassar, Berita-Kita | DPD Pemuda LIRA Sulsel, melalui Ketuanya, Muh Rafli, SH, MH meminta kepada penegak hukum, Polda Sulsel Atau Kejaksaan untuk segera melakukan penyelidikan, penelusuran, investigasi, demi penegakan hukum, terkait temuan LHP BPK tentang pengadaan 21 unit CCTV yang diduga tidak berkesesuaian pada dinas Kominfo kota Makassar, Jumat (11/06/2021).

Berdasarkan audit BPK yang tertuang dalam Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (LHP BPK) dilaporkan bahwa ditemukan pengadaan 21 unit CCTV yang diduga tidak bekesesuian pada Dinas Kominfo Kota Makassar, yang diduga dapat merugikan keuangan negara.

Muh Rafli mengatakan, aparat hukum harusnya proaktif melakukan pelidikan dan penyidikan terkait temuan itu guna meminimalisir terjadinya kerugian negara bila ditemukan tindak pidana korupsi pada kegiatan yang dituangkan dalam LHP BPK tersebut serta segera memprosesnya sesuai hukum yang berlaku guna terwujudnya good governance yang transparan dan akuntable dalam pengelolaan anggaran.

“Untuk itu kami mendesak Aparat penegak hukum untuk segera memproses temuan BPK tersebut agar terwujud good governance yang transparan dan akuntable dalam pengelolaan anggaran”, ucap Muh Rafli. (**)

See also  Bupati Jeneponto Hadiri Rapat Paripurna Pengesahan Ranperda Tahun 2018-2023