Makassar, Berita-Kita | Lembaga Swadaya Masyarakat Komunitas Peduli Lingkungan Ekonomi Sosial (Lsm Kompleks) melakukan pendalaman terkait dugaan tindak pidana korupsi dengan mengadakan rangkaian investigasi langsung ke Boarding School Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 17 Makassar di Jalan Sunu nomor 11 Makassar, Kamis (10/06/2021).

Tim investigasi Lsm Kompleks yang dipimpin langsung oleh sekretaris jendral lsm kompleks, Ruslan Rahman menemui Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Sekolah SMAN 17 Makassar, Nasrullah diruang Aula SMAN 17 Makassar.

Ruslan Rahman yang ditemui usai mendatangi SMAN 17 Makassar mengatakan, dugaan tindak pidana korupsi pada boarding school SMAN 17 Makassar secara gamblang mulai terkuak sehingga kami dari lsm kompleks akan segera menindak lanjuti dengan melaporkan kasus ini ke aparat penegak hukum (APH) untuk segera diproses sesuai hukum yang berlaku di negara ini.

Lanjut Ruslan menyampaikan akan melaporkan semua yang diduga terlibat pada pelaksanaan kegiatan pungutan berkedok kepentingan siswa yang dilakukan oleh Komite sekolah SMAN 17 Makassar melalui Boarding School yang dapat merugikan keuangan negara atau dugaan tindak pidana Korupsi yang mana diduga memanfaatkan fasilitas negara tanpa ada landasan hukum dan tanpa izin resmi dari yang berwenang untuk melakukan pungutan pada orang tua siswa.

Lebih lanjut Ruslan mengatakan, selain Boarding School SMAN 17 Makassar, Lsm Kompleks juga akan melakukan pendalaman kasus terhadap 6 Sekolah boarding School lainnya yang ada di Sulawesi Selatan untuk memastikan apakah semua modusnya sama atau berbeda. (tim)

See also  Kepsek UPT SMA Negeri 5 Tepis Tudingan "Pelihara" Preman