Selayar, Berita-Kita | Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Edi Kurniadi beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Selayar, Jumat (11/06/2021).

Kedatangannya disambut langsung oleh Kepala Rutan Selayar, Nana Herdiana, dan Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Muh. Bakri Adiwijaya, seraya melaporkan kondisi terkini Rutan Selayar.

Kunjungan kerja ini terkait pemberian arahan dan monitoring pelaksanaan tugas sekaligus  evaluasi kerja kepada jajaran Rutan Selayar. Edi memberikan pengarahan kepada seluruh petugas Rutan Selayar di aula Rutan. Dalam arahannya, Beliau menekankan agar seluruh petugas dapat melaksanakan tugas dan fungsinya secara profesional serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

See also  Kepsek UPT SMA Negeri 5 Tepis Tudingan "Pelihara" Preman

“Ada dua motto yang harus kita pegang dalam melaksanakan tugas, untuk Pelayanan Tahanan, jika bisa dipermudah kenapa harus dipersulit, sedangkan untuk di bidang Pengamanan, jika bisa dipersulit kenapa harus dipermudah.”  Kata Edi kepada seluruh petugas yang hadir.

Edi memberikan penguatan kepada seluruh petugas agar tetap semangat dalam menjalankan tugas meskipun berada di kepulauan. Ia juga mengingatkan kembali bahwa ASN memiliki janji yang harus terus diingat, yakni siap ditempatkan di mana saja.

Nana Herdiana selaku Kepala Rutan Selayar menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kadivpas atas kesediaannya mengunjungi Rutan Selayar. “Kami berharap kunjungan ini bisa rutin dilaksanakan untuk memberi pemahaman lebih lanjut kepada seluruh petugas Pemasyarakatan sehingga dapat melaksanakan tugas dengan lebih optimal.” tambah Nana. (**)