Jeneponto, Berita-Kita | Bupati Jeneponto, H. Iksan Iskandar hadiri rapat paripurna tingkat II pengesahan Ranperda tentang perubahan rencana pembangunan jangka menengah daerah tahun 2018-2023 di ruang rapat DPRD kabupaten Jeneponto, Senin (21/06/2021).

Dalam sambutan Iksan meyampaikan apresiasi kepada panitia khusus (Pansus) yang telah bekerja keras dalam memberikan sumbangsi pemikiran terhadap Isu strategis, program kerja serta arah kebijakan pemerintah kabupaten Jeneponto 3 (tiga) tahun kedepan.

“Kami menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh dewan yang Secara subtansial telah menyampaikan pikiran mengenai pembangunan daerah yang kita cintai ini”, ungkap Bupati.

Sementara itu juru bicara DPRD dalam laporan hasil kerja panitia khusus menyampaikan beberapa entry point yang dianggap krusial untuk selanjutnya di tindaklanjuti oleh pemerintah daerah sebagai lembaga eksekutif.

Entry point yang dimaksud diantaranya mengenai angka kemiskinan yang cenderung statis dikarenakan data yang tidak valid

“Tingkat kemiskinan sebagai isu strategis daerah mengalami perjalanan yang statis tidak berubah dari tahun-ketahun diakibatkan data yang tidak valid, ada yang sudah kaya terdata sebagai orang miskin begitu juga sebaliknya,” jelas jubir. (jhb)

See also  Kadis Ketahanan Pangan Jeneponto Salurkan Bantuan Beras Bagi Korban Banjir di Tarowang