Sinjai, Berita-Kita | Kepolisian Resor (Polres) Sinjai memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-39 Satuan Pengamanan (Satpam) dengan mengusung tema “Satuan Pengamanan berbasis kompetensi mewujudkan SDM unggul untuk terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif dan terjalin keamanan di lingkungan kerja menuju Indonesia maju”.

Upacara dilaksanakan di lapangan apel Polres Sinjai di pimpin oleh Kapolres Sinjai AKBP SEBPRIL SESA, S.IK, Rabu (22/01/2020).

Peringatan HUT ke-39 Satpam tersebut dihadiri oleh Kepala Kemenag Sinjai H.Hafid M.Talla, M.AP, Pimpinan Cabang Bank BRI Sinjai Hamid Rusdianto, Pimpinan Bank BPD Sinjai serta para pimpinan lembaga/perusahaan pengguna jasa pengamanan lingkup Kabupaten Sinjai.

Peserta upacara meliputi Personil Polres Sinjai, Satpam lingkup Kab.Sinjai, Dishub, Satpol. PP Pemda Kab.Sinjai

Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa, SIK yang bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan amanat Kapolri Jenderal Idham Azis, dengan himbauan Senantiasa jaga kesehatan dan niatkan pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada AllahSWT Tuhan YME,
Tanamkan kebanggaan dan kehormatan sebagai anggota Satpam, dengan menjunjung tinggi profesionalisme dalam pelaksanaan tugas serta senantiasa memegang teguh kode etik dan profesi Satpam,  Tingkatkan kesiapsiagaan sehingga gangguan keamanan di lingkungan kerja dapat ditangani dengan cepat dan tuntas, Terus tingkatkan kompetensi diri, baik melalui pendidikan maupun pelatihan, guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas, Tingkatkan kerjasama sinergitas dengan jajaran TNI-Polri, stakeholders lain dan berbagai elemen masyarakat guna memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja, Gelorakan budaya penanaman pohon di lingkungan kerja dan sekitarnya, guna mendukung program penghijauan dan pelestarian alam.

READ  Rapat Paripurna DPRD Jeneponto Dengan Agenda Pembacaan Putusan Gubernur Tentang Pemberhentian Ketua DPRD Jeneponto

Pada momentum upacara HUT Satpam tersebut, Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa, SIK juga memberikan penghargaan kepada Satpam yang berprestasi, diantaranya Syahrul Ansar dan Suardi, keduanya merupakan Satpam pada Bank BRI Cabang Sinjai, yg telah melakukan pencegahan tindak pidana penipuan ON Line di ATM BRI Cabang Sinjai pd tanggal 11 nopember 2019.

Selesai pelaksaan Upacara Hut Satpam, dilanjutkan dengan kegiatan peragaan senam borgol dan senam tongkat personil Satpam Binaan Satuan Binmas Polres Sinjai. (hmspolressinjai/**)