Selayar, Berita-Kita | Kakanwil Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto, Minggu (17/10) mengapresiasi vaksinasi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Selayar (Rutan Selayar) yang hampir mencapai 100 Persen.

Menurut Kakanwil Harun, saat ini capaian vaksinasi di 24 Lapas/Rutan dan LPKA di Sulsel sudah mencapai 96,14 Persen. “Sebanyak 22 Lapas/Rutan vaksinasinya sudah di atas 90 Persen. Dua diantaranya sudah 100 Persen yakni Rutan Enrekang dan Pinrang,” Kata Kakanwil Harun.

Kepala Rutan Selayar Nana Herdiana mengatakan vaksinasinya sudah mencapai 94,57 Persen. Dari 92 Wagrabinaan, 78 orang sudah divaksin dosis kedua dan 9 orang vaksinasi pertama. 5 orang belum divaksin karena terkendala kesehatan.

“WBP yang belum divaksin rata2 karena ada penyakit bawaan (comorbid). Jadi langkah lanjutannya menunggu mereka dalam kondisi betul-betul sehat,” Kata Karutan Nana.

See also  Ir. H. Imran Jauzi, M.Pd Pimpin Rapat Perdana TPLD Sulsel

Menurut Nana, Rutan Selayar telah melakukan vaksinasi sebanyak tiga kali dan ditargetkan capai 100 Persen di tahun 2021. Pelaksanaan vaksinasi kami didukung penuh oleh tenaga kesehatan dari pihak Dinas Kesehatan Kepulauan Selayar. (**)