Makassar, Berita-Kita | L- kontak dan L-Kompleks (Iswandi, Ketua L-Kontak dan Ruslan, Sekjen L-Kompleks) tanpa tedeng aling-aling menemui Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan (Plt Kadisdik Sulsel) yang sementara menuruni tangga usai jam kantor di kantor Disdik Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan Km 10, Makassar, Jumat (15/10/2021).

Iswandi dan Ruslan menemui Plt Kadisdik Sulsel guna mendapatkan penjelasan terkait beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam ruang lingkup Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, diantaranya: Proyek Pembangunan RKB SMAN 1 Makassar Tahun Anggaran 2021, Proses Pendirian/Pembentukan SMAN 24 Makassar, Proyek Pembangunan Ruang Laboratorium Kimia SMKN 5 Wajo, Pembangunan Ruang Perpustakaan SMKN 5 Wajo dan Program Boarding School tingkat Sekolah Menengah Atas Negeri yang ada di Sulawesi Selatan.

See also  L-Kompleks: Pembangunan Ruang Laboratorium dan Perpustakaan SMKN 5 Wajo Diduga Tanpa Alas Hak Yang Pasti

Dalam kesempatan terbatas itu, Iswandi mempertanyakan dugaan kasus yang terjadi pada Proyek Pembangunan RKB SMAN 1 Makassar Tahun Anggaran 2021, Proses Pendirian/Pembentukan SMAN 24 Makassar, Proyek Pembangunan Ruang Laboratorium Kimia SMKN 5 Wajo, Pembangunan Ruang Perpustakaan SMKN 5 Wajo dan Program Boarding School tingkat Sekolah Menengah Atas Negeri yang ada di Sulawesi Selatan dan meminta kepada Plt. Kadisdik Sulsel agar segera memberi jawaban atas permasalahan yang ada tersebut.

Iswandi juga menyampaikan bahwa L-Kontak dan L-Kompleks telah berupaya untuk mengkonfirmasi terkait Proyek Pembangunan Ruang Laboratorium Kimia SMKN 5 Wajo, Pembangunan Ruang Perpustakaan SMKN 5 Wajo ke ibu Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan, Dra. Andi Ernawati, M.Pd, melalui What’s App (WA) dan berupaya menemui diruangannya, namun hingga sejauh ini Kabid SMK tidak pernah mau di temui bahkan memblokir WA L-Kontak dan L-Kompleks.

See also  Wadanpussenif Kodiklat TNI AD Berikan Arahan Kepada Personel Satgas Pamtas Yonif 742/SWY

Untuk itu Iswandi meminta ke Plt Kadisdik agar segera memberikan klarifikasinya, karena bila tidak diklarifikasi maka L-Kontak dan L-Kompleks membawa persoalan itu keranah Hukum.

Plt. Kadisdik mengatakan akan segera memanggil seluruh pejabat yang berwenang terkait permasalahan yang disampaikan itu guna mendapat penjelasan yang detail tentang dugaan kasus yang disampaikan oleh L-Kontak dan L-Kompleks itu.

Pertemuan untuk klarifikasi antara Iswandi, Ruslan dan Plt. Kadisdik, Imran Jauzi itu disaksikan langsung oleh Sekretaris Disdik sulsel, Hery Sumuharto di tangga kantor Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan. (rr)