Kadisdik Sulsel Buka Rakor Forum Perangkat Daerah Bidang Pendidikan Tahun 2024

Makassar, Berita-Kita | Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Menggelar Rapat Koordinasi Forum Perangkat Daerah Bidang Pendidikan Tahun 2024 di Hotel Dalton Makassar. Rakor tersebut berlangsung selama dua hari, yaitu Senin hingga Selasa (29-30 April 2024), dan dibuka oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, H. Andi Iqbal Najamuddin SE.

Kegiatan pertama yang dilaksanakan oleh Dr. Andi Fachruddin setelah dilantik adalah penanaman pohon di lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan pada tanggal 25 April 2024.

Rakor ini dihadiri oleh Kadisdik Sulsel, Sekretaris Disdik Sulsel, Dr. Andi Ibrahim, M. Pd, Kepala Bidang GTK, Dr. H. Muhlis, M. Pd, Kepala Bidang PKLK, serta Kasubag Program, Arfan Tahir, S. STP, dan Kasubag Umum Kepegawaian, Dr. Andi Fachruddin.

Forum Perangkat Daerah ini mengundang 24 kepala dinas pendidikan dari kabupaten/kota di Sulsel, serta 12 Kepala Cabang Dinas Pendidikan. Sebanyak 535 orang dari unsur kepala satuan pendidikan (SMA/SMK/SLB) dalam lingkup Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel serta satu orang koordinator pengawas sekolah (korwas) juga turut hadir.

Kasubag Program, Arfan Tahir, melaporkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyinkronkan Rencana Program yang disusun oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Kabupaten/Kota, baik dari APBD maupun APBN.

Sambutan PJ Gubernur Sulsel, dibacakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Prov Sulsel, H. Andi Iqbal Najamuddin, SE, dalam sambutannya yang , menyatakan bahwa kegiatan ini sangat penting dan strategis sebagai upaya untuk memastikan program pembangunan pendidikan dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat, dengan prinsip keadilan, kesetaraan, dan gender.

“Kami berkumpul di sini untuk membahas dan menjamin manfaat anggaran pembangunan pendidikan yang maksimal, agar dapat dirasakan oleh masyarakat. Kami juga bertujuan untuk memastikan partisipasi publik serta meningkatkan tata kelola pembangunan pendidikan, termasuk pelaksanaan anggaran yang transparan dan akuntabel,” ujarnya.

Panitia Rakor Forum Perangkat Daerah Bidang Pendidikan ini juga mengundang fasilitator dan narasumber, seperti Ketua Komisi E DPRD Sulsel, Ombudsman Perwakilan Sulsel, Inspektorat Sulsel, Bappelitbangda Sulsel, BAKD Sulsel, BBPMP Sulsel, BBPMP-VPKTI-K Sulsel, serta Balai Bahasa Sulsel dan Unicef. (MA/**)

Related Posts

Stay Connected

20,831FansSuka
3,868PengikutMengikuti
19,000PelangganBerlangganan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Recent Stories