Makassar, Berita-Kita | Dekan Psikologi UNM Prof.Dr.Muhammad Jufri, S.Psi., melaunching mahasiswa Psikologi UNM jadi Relawan Perpustakaan Lorong di Parangtambung dan sejumlah titik perpustakaan lorong yang ada di Makassar. Launching relawan perpustakaan lorong dari mahasiswa psikologi UNM dipimpin Wakil Dekan III, Dr.Ahmad Rasyad, S.Psi.S.Ag., ketua BEM Fakultas Psikologi UNM dan sejumlah mahasiswa psikologi, Kepsek SMA 20, Pustakawan Zahir, Tokoh Masyarakat Syarifuddin Daeng Jarre di Lorong 7 Parangtambung, Minggu (27/01/2020).

Menurut Prof. Jufri, pihaknya merasa bangga karena anak-anak di perpustakaan lorong punya talenta dan bakat yang bisa dikembangkan sebagai potensi anak-anak dari perpustakaan lorong. ” Kami bangga karena bisa terlibat langsung membina dan menurunkan volueenter mahasiswa membantu perpustakaan lorong dalam mengemas dan mendidik anak-anak di setiap perpustakaan lorong yang ada di kota Makassar,” papar anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan ini.

See also  TNI Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Wujudkan Harapan Philip Untuk Operasi Katarak

Dalam kesempatan berinteraksi, Ketua BEM Psikologi UNM mengajak anak-anak beradu kemampuan lewat permainan games. Selain games, melatih kemampuan rasa percaya diri anak-anak juga beradu vokal antara Dekan Psikologi UNM dengan Anding peserta setia perpustakaan lorong Parangtambung.

Penggagas Perpustakaan Lorong Makassar, Bachtiar Adnan Kusuma, yakin dengan hadirnya mahasiswa psikologi UNM, akan mempercepat terwujudnya anak-anak lorong cinta perpustakaan. Ya, selain membaca, bermain, adu ketangkasan, kemampuan percaya diri juga membangun reading habit sejak dini”, kata penulis buku parenting ” Terbanglah Bersama Mimpimu”. (**)