Makassar, Berita-Kita | Carut Marut PPDB Online Tingkat SD dan SMP tahun 2020 pada Dinas Pendidikan Kota Makassar, dimana sejak dimulainya PPDB Online hingga -2 penutupan masih juga mengalami kerusakan, baik dari aplikasinya maupun terkait jaringan pada PPDB Online yang sangat merugikan dan merepotkan para orang tua calon siswa.

Aliansi Masyarakat Peduli Pendidikan melihat bahwa setelah didemo beberapa waktu lalu ternyata dari pihak Dinas Pendidikan Kota Makassar tidak mampu menjadikan PPDB Online tahun Ini menjadi lebih baik dibanding tahun sebelumnya, malah menjadi proses PPDB Online TERBURUK semenjak PPDB Online di Makassar dilaksanakan.

Menyikapi hal itu, Aliansi Masyarakat Peduli Pendidikan akhirnya kembali akan melakukan aksi turun ke Dinas Pendidikan Kota Makassar guna menyuarakan kegelisahan masyarakat atau terkhusus para orang tua calon siswa akibat amburadulnya pengelolaan dan ketidak mampuan dari panitia dan Plt kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar dalam mengemban tugas sebagai penyelenggaran PPDB Online Tahun ini.

See also  Tes PPPK Guru Hari Pertama di SMKN 10 Makassar Berjalan Lancar

Berdasarkan Edaran yang di sebar melalui media Online Aliansi Masyarakat Peduli Pendidikan akan melakukan aksi damai ke kantor Dinas Pendidikan Kota Makassar terkait kekeliruan dalam Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPBD) pada tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Aksi damai ini akan mulai denga titik kumpul di Lapangan Hertasning dan titik aksi di Dinas Pendidikan Kota Makassar, dilanjutkan ke Balaikota Dan Kantor DPRD Kota Makasar, pada hari kamis 16 Juli 2020. (**)