Aksi Sosial, PDAM Makassar Rutin Gelar Aksi Donor Darah

27

Makassar, Berita-Kita | Guna membantu ketersediaan stok darah di Sulawesi Selatan, Perumda Air Minum Kota Makassar menggelar aksi sosial donor darah, di Aula Tirta Dharma, Jalan Dr. Sam Ratulangi No. 3, Jum’at (02/09/2022).

Dalam pelaksanaan donor darah, PDAM Makassar menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Selatan dan diikuti secara sukarela oleh seluruh karyawan. Pada kegiatan hari ini, PMI Sulawesi Selatan berhasil menyedot sebanyak 97 kantong darah.

Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial PDAM Makassar terhadap sesama.

Dalam keterangannya, Direktur Utama PDAM Kota Makassar, Beni Iskandar mengatakan bahwa, selain membantu PMI menyediakan stok darah, aksi sosial ini juga menjadi kegiatan rutinitas perusahaan yang ia pimpin.

See also  Dirtek Bersama Dewas PDAM Makassar Tinjau IPA III Antang

Oleh karena itu, Beni Iskandar berharap stok darah yang berhasil diperoleh PMI dari PDAM Makassar bisa membantu mencukupi kebutuhan stok darah masyarakat Sulawesi Selatan.

“Donor darah ini diharapkan dapat membantu PMI dalam menyediakan stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan. Apalagi ini merupakan misi kemanusiaan dan sudah menjadi kegiatan rutinitas PDAM Makassar,” ujar Beni.

“Ini juga sudah sejalan dengan komitmen PDAM Makassar untuk membantu PMI menyediakan stok darah dengan melalukan donor darah setiap bulan,” tambahnya.

Lanjut Beni menjelaskan, dengan berdonor darah, gaya hidup bisa jauh lebih sehat dan sumbangsih paling mulia dan terhormat karena bisa saling membantu sesama manusia yang membutuhkan.

See also  PDAM Makassar Gelar In House Training “Best Practice” Pengelolaan SPAM

“Setetes darah yang kita sumbangkan bisa membantu menyembuhkan orang lain dan bagi kita sendiri manfaatnya tubuh kita menjadi lebih sehat,” ungkap Beni.

“Saya yakin dan percaya apa yang dilakukan teman-teman di PDAM hari ini akan diberikan balasan yang setimpal berupa pahala yang luar biasa,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Bidang Administrasi dan Keuangan PMI Sulsel, Ismail mengapresiasi langkah yang dilakukan Perumda Air Minum Kota Makassar.

“Kami berterima kasih kepada PDAM Makassar yang rutin menggelar donor darah. Ini sangat membantu kami menyediakan stok darah untuk masyarakat,” jelasnya. (**)