Makassar, Berita-Kita | Sekelompok Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Unanda melakukan aksi unjuk rasa, di Gedung Rektorat Unanda, Senin (08/06/2020).

Aksi unjuk rasa ini digelar mahasiswa terkait pembayaran uang kuliah (SPP) yang diberikan pihak universitas Andi Djemma yang hanya diberi subsidi sebesar 2% pada masa pandeni Covid-19 ini.

Jendral Lapangan, Reski, dalam aksinya menyampaikan protes kepada pihak institusi kampus yang hanya memberikan subsidi 2% untuk semester depan.

“Kami sangat kecewa dengan pernyataan WR I dan WR III ketika melakukan audiensi, dari tuntutan kami yaitu subsidi 50% akan tetapi yang diterbitkan hanya 2%,” kata Reski.

Keputusan ini menyulut amarah mahasiswa dan berjanji akan mendatangkan massa lebih banyak lagi apabila tuntutannya tidak di penuhi.

See also  TNI Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Wujudkan Harapan Philip Untuk Operasi Katarak

“Kami akan datang lagi dengan massa yang lebih banyak dari ini sampai pihak kampus memenuhi tuntutan Mahasiswa.

Dalam situasi pandemi, kata Reski, pihak kampus seharusnya memahami keadaan keuangan Mahasiswa, ditambah pembelajaran berbasis daring tidak maksimal di terima Mahasiswa.

“Harusnya pihak kampus lebih paham kondisi pandemik sekarang ini, orangtua kami sedang masa krisis juga mencari nafkah dan banyak hal yang menjadi pokok pertimbangan sehingga tuntutan kami, subsidi 50% mesti dipenuhi,” tutupnya. (fhr)