SMKN 8 Pangkep Jalankan Program Prioritas Pemprov, Penanganan Stunting

Pangkep, Berita-Kita | Terobosan dan langkah positif di lakukan SMKN 8 Pangkep, Sulsel aktif dalam penanganan masalah gizi anak di bawah usia dini di Sulawesi Selatan dengan menjalankan program prioritas Pemprov Sulsel.

Menuju Generasi Emas 2045 jadi fokus utama, kendati tantangan stunting masih menjadi masalah serius yang harus segera diatasi.

Sekadar diketahui bahwa stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak akibat kekurangan gizi kronis, telah menjadi masalah gizi utama.

Merespon hal itu SMKN 8 Pangkep turut berperan aktif berkolaborasi dengan PT Satwa Utama Raya yang juga fokus pada penanganan stunting dengan menyalurkan bantuan telur bagi keluarga siswa dan keluarga pendidik serta keluarga tenaga pendidik SMKN 8 Pangkep.

READ  Hari Bumi Sedunia, SMAN 10 Pangkep Tanam Pohon Dilingkungan Sekolah

Kepala SMKN 8 Pangkep, Bagus Y Panji, menyatakan bahwa sekolah yang di pimpinnya memiliki peran penting dalam mendukung visi pemerintah untuk mewujudkan Generasi Emas 2045 dengan menjalin kerja sama kolaborasi dengan semua stakeholder. ”

Kami menyadari bahwa stunting menjadi hambatan utama dalam mencapai tujuan tersebut dan kami siap berkontribusi dalam penanganan masalah gizi dan Alhamdulillah PT Satwa Utama Raya memberi perhatian dan dukungan dengan bantuan telur yang diberikan” jelasnya.

Sekolah ini tidak hanya mengambil peran sebagai penyedia pendidikan berkualitas, tetapi juga sebagai agen perubahan sosial. Melalui program khusus yang di implementasikan di sekolah, seperti peningkatan asupan gizi siswa dan edukasi gizi bagi orang tua, SMKN 8 Pangkep berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam menangani stunting, tuturnya lagi.

READ  Hari Bumi Sedunia, SMAN 10 Pangkep Tanam Pohon Dilingkungan Sekolah

Program-progam ini dirancang dengan memperhatikan kebijakan pemerintah Sulawesi Selatan terkait penanganan stunting.

Dengan adanya dukungan penuh dari pihak sekolah, diharapkan akan terjadi peningkatan kesadaran masyarakat sekitar akan pentingnya nutrisi yang baik untuk pertumbuhan anak-anak.

Upaya bersama ini diharapkan tidak hanya mengatasi masalah stunting, tetapi juga menciptakan lingkungan yang mendukung perkembangan optimal anak-anak Sulawesi Selatan menuju masa depan yang lebih cerah, tandasnya. (yun/**)

Related Posts

Stay Connected

20,831FansSuka
3,868PengikutMengikuti
19,000PelangganBerlangganan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Recent Stories