Makassar, Berita-Kita | Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan melalui Bidang Pembinaan Pendidikan Khusus/Layanan Khusus Bahasa Dan Sastra Daerah Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan Pelantikan dan Rapat Kerja Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Luar Biasa (SLB) Provinsi Sulawesi Selatan Masa Bakti 2021-2025 di aula Ruang Guru Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, jalan perintis kemerdekaan km 10, Makassar, Kamis (07/10/2021).

Kegiatan Pelantikan dan Rapat Kerja Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Luar Biasa (SLB) Provinsi Sulawesi Selatan Masa Bakti 2021-2025 dihadiri langsung oleh Plt Kadisdik Sulsel, Ir. Imran Jausi, M. Pd, Sekdis, H. Hery Sumiharto, S.E, M.Ed, Kabid Pembinaan Pendidikan Khusus/Layanan Khusus Bahasa Dan Sastra Daerah Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Basri, S. Pd, M. Pd, Kepala Cabang Dinas V, (Bantaeng dan Bulukumba), Haris, S. Kom dan tamu undangan lainnya.

See also  Diskusi Lepas Konsep Program Satu Guru Satu Buku Bersama Kacabdis V Disdik Sulsel

Yang menarik dari kegiatan ini adalah seluruh pengisi acara ini dilakukan oleh anak didik Sekolah Luar Biasa (SLB) yang ada di Sulawesi Selatan, mulai dari MC hingga seluruh pagelaran yang dilaksanakan pada Kegiatan Pelantikan dan Rapat Kerja Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Luar Biasa (SLB) Provinsi Sulawesi Selatan Masa Bakti 2021-2025.

Plt Kadisdik Sulsel dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terpilihnya Faisal selalu Ketua MKKS yang baru dan mengatakan pentingnya the power of collaboration yang mana hal ini telah diterapkan pada disdik Sulsel dalam bentuk membangun sebuah perikatan dalam bentuk musyawarah kerja, artinya potensi-potensi yang ada di situ Di setiap tempat yang kalau kita satukan itu menjadi kekuatan yang dahsyat.

See also  Hery Sumiharto: GEMA Athirah Patut Jadi Contoh Sekolah Literasi Numerasi

Lanjut Plt Kadisdik mengatakan, dengan konsep menyatukan kekuatan daripada kolaborasi ini juga yang akan dibangun di sini, lakukan di sini untuk bagaimana membawa MKKS SLB ini menjadi lebih baik.

Sementara Kabid Pembinaan Pendidikan Khusus/Layanan Khusus Bahasa Dan Sastra Daerah Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Basri, S. Pd, M. Pd menyampaikan, laporan terkait perkembangan SLB Negeri dan Swasta yang ada di Sulsel kepada Plt Kadisdik Sulsel dan mengucapkan Slogan Inspiratif “SLB Beda Tapi Bukan Untuk Dibeda-bedakan”.

Basri lanjut mengatakan, siswa SLB ini mampu menjadi terdepan dan percaya bahwa SLB ke depan akan dipenuhi dengan inovasi dipenuhi dengan kreasi dan juga akan banyak ide dan gagasan gagasan baru yang akan membuatnya menggeliat dan bergerak, hal ini dibuktikan dengan acara ini semua yang mengambil peran adalah siswa-siswi SLB, mulai dari MC, membaca doa kemudian memimpin lagu Indonesia Raya dan yang membaca al-quran.

See also  Hery Sumiharto: GEMA Athirah Patut Jadi Contoh Sekolah Literasi Numerasi

Lebih lanjut Basri mengatakan keberhasilan penilaian pelaksanaan manajemen berbasis sekolah adalah dimana output sekolah harus menghasilkan 1 Siswa 1 Sekolah Penghafal Al Qur’an setiap tahunnya yang mana hal ini juga sebagai bukti bahwa SLB mendukung penuh Program Prioritas Bapak Plt Gubernur yaitu literasi kitab suci. (rr)