Makassar, Berita-Kita | Menyegerakan berbuka puasa dan berbagi takjil adalah dua hal kebaikkan yang selalu dilakukan pada bulan yang suci ini. Terkait pahala berbagi takjil buka puasa, Nabi SAW bersabda, “Barangsiapa yang membukakan orang yang berpuasa, ia mendapat pahala seperti orang yang berpuasa tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikitpun.” (HR. Turmudzi), dengan melakukan hal ini akan mendapatkan pahala berpuasa ganda, pahala puasa itu sendiri dan pahala membukakan orang berpuasa.

Berangkat dari hal tersebut, Bakti Sosial bertajuk “Saling Berbagi di Bulan Suci Ramadhan” di gelar Forum Kontrak Honorer Indonesia (FKHI) dengan melaksanakan kegiatan Berbagi Takjil untuk para pengguna jalan yang melintas di Jalan Ahmad Yani Makassar, Senin (10/05/2021).

See also  Angka Positif Covid-19 Menurun, Kota Palu Persiapkan Sekolah Tatap Muka

Sekertaris Umum FKHI, Patarai, S.Sos yang mendampingi Ketua Umum FKHI dalam melaksanakan kegiatan Berbagi Takjil untuk para pengguna jalan dalam kesempatan itu mengatakan, sangat bergembira karena tahun ini FKHI dapat melaksanakan kegiatan ini meski masih dalam masa pandemi Covid-19 namun tetap dilaksanakan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Patarai mengatakan, kegiatan ini bukan hanya berbagi takjil bagi pengguna jalan jelang waktu berbuka puasa tetapi juga dilanjutkan dengan mengunjungi Panti Asuhan Riskullah yang ada di Kecamatan Makassar untuk kembali berbagi sembako bagi anak-anak yang ada di Panti Asuhan Riskullah.

Senada dengan Ketua Umum FKHI, Patarai juga sangat berharap agar kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan FKHI ini tidak hanya pada saat ramadhan saja, tetapi tetap berkelanjutan pada momen-momen lainnya, sehingga menjadi motivasi bagi seluruh tenaga kontrak untuk memupuk rasa sosial yang tinggi yang diterapkan dengan cara berbagi rezeki, meski hanya seadanya. (rilis)