Papua, Berita-Kita | Dalam rangka mengamankan kegiatan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad personel Pos Oksibil ikuti Apel Gabungan Operasi Lilin Matoa 2019 di Polres Pegunungan Bintang Papua, Sabtu (21/12/2019).

Danpos Oksibil Lettu Inf Rahmat Hidayat mengatakan Apel tersebut dipimpin langsung Kapolres Pegunungan bintang, AKBP Michael Mumbunan S.IK bertempat di Lapangan Apel Mapolres Pegunungan Bintang.

Dalam Apel tersebut AKBP Michael Mumbunan, S.IK membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol. Drs Idham Azis, M.Si mengatakan bahwa apel gelar pasukan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, untuk menyambut Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Ditambahkan Kapolres bahwa Operasi Lilin Matoa tahun 2019 merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan secara serentak selama 10 hari mulai tanggal 23 Desember 2019 hingga tanggal 01 Januari 2020 mendatang. Dengan fokus pengamanan sebanyak 61.308 obyek diseluruh Indonesia baik gereja, tempat wisata terminal dan bandara serta dalam pelaksanaannya melibatkan 191.807 personel pengamanan gabungan.

READ  Ruslan Terima Panggilan Sidang Pembacaan Putusan KIP Sulsel Terkait Kasus PI Dokumen Pendirian SMPN di Kota Makassar

Sementara itu Rahmat Hidayat juga menyampaikan bahwa Kegiatan Apel gabungan dalam rangka Operasi Lilin Matoa Tahun 2019 itu merupakan kegiatan yang harus didukung oleh seluruh jajaran keamanan, termasuk Satgas Pamtas dalam rangka menciptakan Stabilitas keamanan diwilayah perbatasan sesuai dengan tugas pokoknya.

Hadir pada acara tersebut Pabung Kodim 1715 Yahukimo Mayor Arm Ketut, Danramil Oksibil Lettu Inf Daud Walela, Danki Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Lettu Inf Rahmat Hidayat, Kasatpol PP, Danpos Paskhas TNI AU, dan Anggota Polres Pegunungan bintang. (**)

sumber: tni.mil