Sulteng, Berita-Kita | Usai Dilantik Presiden Joko Widodo Pasangan Rusdi Mastura – Ma’mun Amir resmi menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah untuk periode 2021-2024.

Pelantikan itu berdasarkan Keputusan Presiden Nomer 81/P/2021 Tentang Pengesahan dan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah periode 2021-2024.

Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura, menegaskan dalam waktu dekat ini akan fokus dalam penanganan pandemi dan dampak bencana alam sesuai dengan perintah Presiden Joko Widodo saat pelantikan di Istana Negara, Rabu, (16/06/2021).

“Semoga kami tetap amanah menjalankan tugas-tugas dengan baik. Insya Allah tugas kami tadi disampaikan oleh Bapak Presiden (adalah) bagaimana menyelesaikan Covid-19,” Jelas, Cudi sapaan akrab Rusdi Mastura saat memberikan keterangan pers di Istana Kepresidenan.

See also  Kadis Ketahanan Pangan Jeneponto Salurkan Bantuan Beras Bagi Korban Banjir di Tarowang

Adapun Rusdi Mastura dan Ma’mun Amir menang melalui Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mengungguli pesaingnya, Hidayat Lamakarate dan Bartholomeus Tandigala.

Rusdi-Ma’mun diusung Partai Golkar, Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Demokrat, Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Hanura, dan Partai Amanat Nasional (PAN).

 

Penulis : Arhas