Peringati Hari Ibu Ke-91, Ketua Bhayangkari Cabang Sinjai Gelar Acara Anak TK Mencuci Kaki Ibu

    278

    Sinjai, Berita-Kita | Pada hari Jum’at tanggal 20 Desember 2019 pukul 09.00 wita, bertempat dilapangan tennis belakang TK Kemala Bhayangkari, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Sinjai Ny. Yovita Sebpril Sesa gelar acara anak TK mencuci kaki ibunya dalam rangka memperingati hari Ibu Ke- 91 tahun 2019.

    Kegiatan yang diikuti oleh murid TK Kemala Bhayangkari, para orang tua guru dan anggota Bhayangkari Cabang Sinjai.

    Sebelum kegiatan anak TK mencuci kaki ibunya terlebih dahulu dilaksanakan acara anak TK merias ibunya dilanjutkan dengan permainan anak TK mencari ibunya dalam keadaan mata ditutup kain. Selanjutnya anak TK mencuci kaki ibunya sebagai bentuk penghargaan terhadap Ibu dan kasih sayang anak terhadap ibunya.

    See also  Wartawan Sulsel Korban Pasal Karet, POIN : Jurnalis Terus Menerus Dikebiri

    Dalam pelaksanaan anak-anak bersama para ibunya berkumpul di lapangan tennis belakang kompleks Taman Kanak-kanak Kemala Bhayangkari, dan para ibu, duduk di kursi sementara anak-anak berjongkok di depan ibu mereka, sambil menyiramkan air yang diambil dari dalam baskom, menggunakan gelas kecil ke kaki kanan dan kiri para ibu.

    Ketua Bhyangkari Cabang Sinjai Ny. Yovita Sebpril Sesa mengatakan bahwa acara tersebut dilaksanakan selain dalam rangka hari ibu, acara ini dengan maksud memupuk rasa kasih sayang antara anak dan ibunya. Dan untuk menanamkan sejak dini agar anak-anak berbakti pada orang tuanya. Dan anak-anak harus tahu bahwa orang tua telah berjasa melahirkan, membesarkan dan mendidik mereka. ujarnya.

    See also  APBD Sulteng 2022 Mengalami Defisit

    Acara ini mengundang haru para ibu, Banyak di antara mereka menitikkan air mata. Apalagi sebelum anak-anak membasuh kaki ibunya, anak-anak diajak merenung mengenai jasa para ibu. (hmspolressinjai/**)