Sungguminasa, Berita-Kita | Beredar kabar mengejutkan, Anggota DPRD kabupaten Gowa hingga saat ini belum juga menerima gaji, Jumat (20/12/2019).

Ketua Fraksi Amanah Sejahtera, H. M. Dg Rate yang dikonfirmasi mengatakan, sangat prihatin terkait permasalahan ini, bagaimana tidak masalah ini sudah berjalan sebulan sehingga seluruh anggota DPRD kabupaten Gowa belum juga menerima gaji.

Dan Ketua Komisi II Nasaruddin Sitakka juga menyampaikan hal yang sama. Bahwa terkait pengajuan permohonan pencairan gaji bagi anggota DPRD Gowa sebenarnya telah lama diajukan ke Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Gowa, namun hingga saat ini belum ada jawaban yang diterima.

Apa yang menjadi kendala sehingga gaji anggota DPRD Gowa belum direalisasikan dan mengingat anggaran gaji sudah ada posnya masing- masing yang sesuai dengan tupoksinya?.

READ  Menteri Pertanian Lakukan Panen Perdana di Dusun Bontoa, Desa Kayuloe Barat, Jeneponto

Terkait hal ini Sekretaris Jenderal LSM Kompleks (Ruslan Rahman) angkat bicara menanggapi masalah ini, Nampaknya masyarakat gowa salah memilih anggota dewan yang diharap dapat membawa aspirasi masyarakat kabupaten gowa.

Tapi apa lacur, untuk membela satu saja kepentingan anggota dewan itu sendiri, mereka tidak dapat memperjuangkannya bagaimana bisa diharap bisa memperjuangkan kepentingan masyarakat kabupaten gowa, ungkap Ruslan.

Lebih lanjut Ruslan mengatakan, bagaimana bisa penggajian anggota DPRD kabupaten Gowa dapat terkendala, sementara sudah sangat jelas bahwa DPRD itu sendiri yang membahas rancangan anggarannya, memutuskan anggarannya dan menetapkan anggaran tersebut jadi dimana letak permasalahannya?.

Seharusnya anggota DPRD kabupaten Gowa yang mempunyai fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan segera memanggil Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Gowa guna mendapatkan penjelasan terkait menagapa sampai saat ini gaji anggota DPRD kabupaten Gowa belum juga cair, apa kendalanya dan mengapa sampai hal ini terjadi, tutup Ruslan. (**)

READ  Mentan, Syahrul Yasin Limpo Hadiri Program Sikomandan di Desa Bontomanai, Jeneponto

 

sumber:gowa.indonesiasatu