Pasangkayu, Berita-Kita | Sejumlah mahasiswa di Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) berbagi sedekah diakhir bulan ramadhan, dengan hastag #pemudaberdayapasangkayuberjaya, bersinergi membangun kepedulian pada masyarakat setempat yang kurang mampu dan terkena dampak ekonimi akibat covid-19.

Diantara kegiatannya, turut membagikan masker dan 200 paket Sembako untuk seluruh Kecamatan di Kabupaten Pasangkayu. Rabu (20/05/ 2020)

Berdasarkan penuturan ketua kelompok kepemudaan sekaligus Aktivis Sosial, Muh Ashari Taufik, #pemudaberdayapasangkayuberjaya, ada beberapa proses yang diawal perlu dilakukan, seperti, membentuk tim untuk melakukan survei lapangan di tiap-tiap kecamatan, serta tim lainnya untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat di tengah pandemik Covid-19.

“Jadi kami membagi beberapa tim, beberapa untuk melakukan survei siapa yg berhak menerima, beberapa untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat setempat.”

See also  Angka Positif Covid-19 Menurun, Kota Palu Persiapkan Sekolah Tatap Muka

Lebih lanjut, Ashari yang akrab disapa Ari menyampaikan, Insya Allah setelah lebaran Idul Fitri 1441 H, Pemuda Pasangkayu akan di aktifkan untuk melakukan kegiatan sosial yang diberi nama #pemudasigap.

Fungsinya sebagai posko pengaduan masyarakat kepada pemuda, via telepon atau HP.

Lebih lanjut dikatakan Andi Erik, sekretaris #pemudaberdayapasangkayuberjaya, kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan, semata-mata atas pertimbangan kemanusian.

“Hal yang kami lakukan murni untuk kemanusiaan dan kesejahteraan masyarakat setempat, sebagai pemuda kami bertanggung jawab untuk itu, tanpa ada unsur politik didalamnya,” ungkapnya. (**)