Pemkab Yahukimo Serahkan Bantuan Untuk Kodim 1715/Yahukimo

19

Dekai, Berita-Kita | Sebagai mewujud rasa terimakasih dari Pemerintah Daerah Kab. Yahukimo kepada Kodim 1715/Yahukimo, Bupati Yahukimo Didimus Yahuli, S.H., memberikan bantuan 1 unit mobil jenis Toyota Hilux.

Bantuan mobil tersebut diserahkan secara simbolis kepada Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanes Victorianus Tethool, S.Sos., bertempat di Kediaman Bupati Yahukimo, Distrik Dekai, Kab. Yahukimo, Sabtu (10/09/2022).

Pada kesempatannya, Bupati menyampaikan bahwa bantuan ini sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Daerah kepada TNI dalam hal ini Kodim 1715/Yahukimo yang telah bekerja dengan baik dalam menjaga kedamaian dan ketentraman di Kab. Yahukimo.

“Bantuan Satu buah Unit Mobil Hilux ini diberikan atas prestasi yang luar biasa gemilang yang ditunjukkan oleh Kodim Yahukimo, dimana ketika kami menghadapi masa – masa sukar, tekanan dan intimidasi banyak terjadi tetapi karena dengan kehadiran Kodim Yahukimo serta pendekatan-pendekatan yang dilakukan terhadap masyarakat, sehingga tercipta Damai sejahtera seperti sekarang ini,” katanya.

Bupati juga mengatakan bahwa saat ini Sinergitas antara pemerintah, TNI/Polri di Kab. Yahukimo sangat baik.

“Untuk itu kita perlu meningkatkan sinergitas dan koordinasi yang baik lagi agar kedepan Kab.Yahukimo lebih baik lagi, lebih maju, aman, damai dan sejahtera,” pukas Bupati.

Pihaknya berharap dengan adanya bantuan ini dapat membantu operasional Kodim 1715/Yahukimo dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

Sementara itu, Dandim menyampaikan terima kasih atas bantuan kendaraan operasional dari Pemkab Yahukimo.

“Saya mewakili seluruh anggota mengucapkan terima kasih. Kami akan memanfaatkan dan menjaga kendaraan ini sebaik mungkin. Semoga dengan adanya kendaraan operasional ini dapat menjadi penyemangat anggota Kodim 1715/Yahukimo dalam menjalankan tugasnya,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, untuk membangun Kab. Yahukimo ini diperlukan sinergi dengan seluruh pihak tanpa terkecuali. “Termasuk seluruh elemen masyarakat, sebab keamanan dan ketertiban yang kondusif di Kab. Yahukimo akan menjadi tolak ukur dari percepatan pembangunan di daerah ini,” pungkasnya. (**)