Makassar, Berita-Kita | Ditengah pandemi Covid-19 yg mengancam jiwa dan pekerjaan serta pembatasan interaksi sosial secara langsung membuat kita prihatin dan bersedih.

Apalagi mereka yg dihantui ketakutan akan tertular Covid-19 tersebut, ditambah banyaknya pekerja yg harus dirumahkan (dinonaktifkan) sehingga menggugah hati nurani kita untuk sama-sama berusaha membantu meringankan beban sesama.

Untuk itu SMA Muhammadiyah 7 Makassar terpanggil untuk melakukan aksi peduli Covid-19 yg dirangkaikan dengan kegiatan Muhammadiyah students care yg bertujuan untuk menumbuhkan kepakaan dan kepedulian sosial kepada stakeholder sekolah terkhusus siswa dan juga sekaligus memberi edukasi dan penyuluhan kepada masyarakat agar mengikuti prosedur protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

Apalagi saat ini bulan ramadhan bulan yg penuh berkah dianjurkan kita untuk berlomba-lomba memperbanyak amal ibadah karena pahalanya dilipat gandakan.

See also  Dugaan Maladministrasi Pendirian SMAN 24 Makassar

Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 9-17 Mei 2020. Dimulai dengan penyemprotan disinfektan dipemukiman warga di wilayah kecamatan Tallo dan sekitarnya selama 3 hari, dilanjutkan dengan pembagian Ifthar (buka puasa) selama 4 hari serta kegiatan ini diakhiri pembagian sembako kepada korban kebakaran di kelurahan Tammua.

Selain itu pihak sekolah juga mengadakan sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru tahun Pelajaran 2020/2021 yg dapat dilakukan melalui pendaftaran online di www.smam7mks.sch.id atau datang langsung ke Jl. Muhammad Jufri No. 34 Makassar.

Adapun program yang diunggulkan adalah kegiatan tahfidzul Qur’an, Ceramah/Kultum, pencak silat tapak suci, kepanduan Hizbul Wathan, dan kegiatan2 pengembangan kompetensi untuk siswa. (**)