Koramil 1715-01/Oksibil Laksanakan Bakso di Distrik Serambakon

34

Oksibil, Berita-Kita | Kodim 1715/Yahukimo melalui Koramil 1715-01/Oksibil melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat di Kampung Epsiding, Distrik Serambakon, Kab. Pegunungan Bintang, Minggu (14/08/2022).

Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Johanis V. Tethool saat dihubungi menyampaikan bahwa pihaknya mengajak masyarakat di Kab. Pegunungan Bintang untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan mengadakan berbagai lomba dan kegiatan-kegiatan positif lainnya.

“Saya mengajak kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan kedamaian di Kab. Pegunungan Bintang, menjaga rasa nasionalisme, selalu menjaga kerukunan dan gotong royong, ” tuturnya

Sementara itu, Danramil 1715-01/Oksibil Kapten Cba Dwi Wawan memyampaikan mendapat petunjuk dari Dandim 1715/Yahukimo untuk melaksanakan kegiatan bersama dengan seluruh aparat TNI yang ada di Distrik Oksibil tersebut dalam rangka menyambut HUT Ke-77 Republik Indonesia.

See also  Tindak Lanjuti SE Walikota, Beni Iskandar Sosialisasikan Ojol ke Karyawan PDAM Makassar

Selain memberikan bantuan sembako, kata Wawan, pihaknya juga akan memperbaiki gapura Kampung dan memasang bendera merah putih serta umbul-umbul di sekitar Kampung.

“Kami ingin kampung Epsiding ini terlihat asri dengan bendera-bendera terpasang rapih dalam menyambut peringatan hari kemerdekaan nantinya,” imbuhnya.

Pihaknya menambahkan bahwa Kampung Epsiding dipilih sebagai lokasi Bakti Sosial sebab antara TNI dan masyarakat di Kampung ini telah terjalin hubungan yang emosional, penuh dengan kekeluargaan.

Terlihat masyarakat Epsiding dari orang dewasa hingga anak-anak sangat antusias dalam membantu dalam perbaikan gapura kampung dan pemasangan bendera merah putih.

Salah satu masyarakat, Kalep (30), menyampaikan terima kasih kepada TNI atas kepeduliannya kepada masyarakat di Kampungnya.

See also  Tindak Lanjuti SE Walikota, Beni Iskandar Sosialisasikan Ojol ke Karyawan PDAM Makassar

“Memang betul, kami masyarakat di sini sudah sangat akrab dengan aparat TNI-Polri di Oksibil. Itu karena kami semua ingin adanya kedamaian di Kab. Pegunungan Bintang ini. Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan, ” tuturnya. (**)