Makassar, Berita-Kita | Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD) Kabupaten Jeneponto melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Dinas Koperasi Provinsi Sulawesi Selatan di jalan Andi Pettarani, Makassar, Rabu (07/04/2021).

Dalam Kunker itu rombongan Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD) Kabupaten Jeneponto diterima langsung, Kepala Bidang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (Kabid UMKM), Zainuddin di kantor Dinas Koperasi prov Sul-Sel.

Komisi lV DPRD Jeneponto yang diketuai oleh Kaharuddin Gau, SE dalam kunker ini akan melakukan Konsultasi dan Koordinasi terkait bantuan Pelaku Usaha Mikro (BPUM) 2021, tentang rencana pengusulan yang rencananya akan dimulai pada Bulan April dan September 2021.

Berkenaan dengan dilanjutkannya Program BPUM pada tahun 2021, telah terbit peraturan menteri koperasi dan UKM No.2 tahun 2021 tanggal 18/3/2021 tentang perubahan atas peraturan menteri koperasi dan usaha kecil dan menengah No.6 tahun 2020 tentang pedoman umum penyaluran bagi pelaku usaha mikro untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional pada masa Pandemi Corona virus Disease 2019 (covid-19).

See also  Lsm Perak Desak Disdik Sulsel Ambil Tindakan Tegas Atas Tragedi Dugaan Pelecehan Wartawan di SMAN 5 Makassar

Peraturan menteri tersebut oleh deputi bidang usaha mikro sebagai penanggung jawab program telah menerbitkan petunjuk pelaksanaan bantuan bagi usaha mikro ( BPUM ) No. 3 tanggal 18/3/2021, dimana pada Peraturan menteri koperasi pada butir 1 dan petunjuk pelaksanaan pada butir 2 pengajuan BPUM thn 2021 dilakukan oleh dinas Kabupaten/kota. (jhb)