Kodim 1615/Lotim dan Semarak HUT Kemerdekaan RI ke 77

31

Lombok Timur, Berita-Kita | Rakyat Indonesia merayakan peringatan HUT Kemerdekaan ke 77 Republik Indonesia dengan berbagai cara mulai dari pemasangan bendera, spanduk, lomba hingga upacara bendera merah putih pada detik-detik proklamasi kemerdekaan.

Hari ini, usai melaksanakan upacara bendera, Kodim 1615/Lotim menggelar beberapa lomba yang diikuti para Prajurit, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Dim 1615 yang dipimpin Kasdim 1615/Lotim Mayor Inf Lalu. Muhammad Syukur di Makodim jalan Prof. M. Yamin Selong Kabupaten Lombok Timur, Senin (22/8/2022).

Terlihat semangat ibu-ibu Persit saat mengikuti lomba lari sarung berkelompok, tebak kata dan lomba rebut yang diikuti oleh riuhnya tawa para penonton dan supporter dari masing-masing Koramil.

Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Amin Muhammad Said, SH., di lokasi menyampaikan peringatan HUT Kemerdekaan dilaksanakan setiap tahun, namun dua tahun terakhir tidak bisa dilaksanakan karena bangsa kita sedang mengalami bencana Covid-19 sehingga suasananya terasa berbeda dan lebih istimewa.

“Alhamdulillah hari ini, seluruh anak bangsa bisa merayakan peringatan HUT Kemerdekaan dengan berbagai kegiatan seperti lomba, pawai dan lainnya,” ungkap Dandim.

Menurutnya, semarak peringatan HUT Kemerdekaan ini sebagai wujud syukur atas nikmat kemerdekaan yang telah diraih melalui perjuangan panjang oleh para pahlawan dengan pengorbanan yang tidak ternilai harganya.

Amin juga mengajak seluruh personel di jajarannya dan masyarakat pada umumnya untuk menjadikan peringatan HUT Kemerdekaan sebagai momentum untuk terus berjuang dan berupaya mengisi kemerdekaan RI dengan berbagai kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi diri dan keluarga serta bangsa dan negara sesuai dengan profesi masing-masing.

“Mari kita maknai kemerdekaan tahun ini sesuai dengan tema besar yang diusung yaitu Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat dengan terus berusaha dan berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir dan ekonomi masyarakat bangkit lebih cepat dan kuat,” pungkas Amin.

Adapun lomba yang digelar pagi ini yaitu lomba sepeda motor lambat yang diikuti para prajurit, ASN dan ibu-ibu Persit, sedangkan lomba lari sarung berkelompok, tebak kata dan rebut menduduki kursi yang diiringi musik para pesertanya dari ibu-ibu Persit KCK Cabang Kodim 1615/Lotim. (**)