Gowa, Berita-Kita | Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Gowa dalam menyikapi, merespon antisipasi dan pencegahan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 memberi himbauan kepada masyarakat melalui pemasangan baliho di Pasar.

Sebagai sikap kepedulian dan upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid- 19 di Pasar – Pasar.

Dari himbauan tersebut berisi 8 poin :

1. Para pedagang dan pembeli diharapkan menggunakan masker, kaos tangan plastik dan baju luar plastik (jas hujan tipis)

2. Menjaga kebersihan sekitar tempat jualan, sebagai upaya tidak berkembangnya virus, bakteri dan kuman.

3. Mengatur jarak antara penjual dan pembeli, atau antar pembeli dan pembeli sendiri sehingga tidak terjadi kontak/persentuhan pakaian maupun bagian badan.

See also  TNI Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Wujudkan Harapan Philip Untuk Operasi Katarak

4. Agar barang-barang yang dibeli (sayuran, buah, daging sapi/ayam dan ikan) agar segera dicuci bersih setelah sampai di rumah.

5. Barang – barang yang dibeli dan tidak dapat langsung dicuci, agar ditempatkan di area sinar matahari sekita 30 menit sampai 1 jam.

6. Diupayakan membeli barang – baramg persediaan rumah tangga yang dapat bertahan, sehingga kunjungan ke pasar dapat dikurangi yang dapat mengurangi tumpukan pengunjung.

7. Dilakukan penyemprotan disinfektan dibagian pasar, terutama yang sering dikunjungi pembeli.

8. Keselamatan kita adalah tanggung jawab kita semua.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Gowa, Andi Sura Suaib, melalui akun media sosial, Facebook, juga menghimbau bagi masyarakat yang bertransaksi di Pasar untuk membuang sampah pada tempatnya dan bersama-sama menjaga lingkungan tetap besih.

See also  TNI Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Wujudkan Harapan Philip Untuk Operasi Katarak

Tak sampai disitu, Andi Sura Suhaib mendoakan kesehatan bagi seluruh komunitas pasar yaitu, kepala pasar, petugas pasar, petugas parkir, kolektor, security, tenaga kebersihan serta para penjual.

Dirinya juga mengungkapkan harapannya agar masyarakat mengikuti perintah dari Pemerintah untuk tidak keluar rumah saat sakit, senantiasa mencuci tangan, menggunakan kaos tangan serta masker.

“Pasar-pasar di Kabupaten Gowa tetap hadir menyediakan kebutuhan masyarakat.,” Tutupnya. (**)