Makassar, Berita-Kita | Kepala Bidang Paud Dikmas Kota Makassar, DR Hikmah Manganni, S.Pd, M.Pd menghadiri acara pelaksanaan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49 yang dirangkaikan dengan Pelantikan dan Pengukuhan Bunda Paud Kota Makassar yang dilaksanakan di Hotel Claro Makassar, Jalan AP Pettarani No. 3 Makassar, Sabtu (10/04/2021).

Kehadiran Hikmah Manganni pada Pelantikan dan Pengukuhan Bunda Paud Kota Makassar adalah juga sebagai perwakilan dari bidang Paud Dikmas pada Dinas Pendidikan Kota Makassar.

Naoemi Octarina, ST selaku Bunda Paud Provinsi Sulawesi Selatan melantik dan mengukuhkan Indira Jusuf Ismail sebagai Bunda Paud Kota Makassar.

Bunda PAUD adalah predikat yang diberikan kepada istri kepala pemerintah dan kepala daerah (Presiden, Gubernur, Bupati/Walikota, Camat, Kepala Desa/Lurah) atau disandang langsung oleh kepala pemerintahan dan kepala daerah perempuan yang merupakan penggerak utama dalam pembinaan layanan pendidikan bagi anak usia dini (0-6 tahun) di wilayahnya guna mendukung terwujudnya layanan PAUD Berkualitas. Apabila kepala pemerintahan atau kepala daerah tidak atau belum memiliki pasangan maka peran Bunda PAUD di wilayah tersebut didelegasikan kepada istri dari wakil kepala pemerintahan atau kepala daerah yang bersangkutan.

Hadir dalam acara pelaksanaan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49 yang dirangkaikan dengan Pelantikan dan Pengukuhan Bunda Paud Kota Makassar diantaranya, Naoemi Octarina, ST selaku Ketua TP-PKK Provinsi Sulsel dan Juga Sebagai Bunda Paud Provinsi Sulsel, Indira Jusuf Ismail selaku Ketua TP-PKK Kota Makassar dan Juga Sebagai Bunda Paud Kota Makassar, Walikota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi, Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Nielma Palamba dan undangan lainnya. (rr)